DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Anggota Kodim 0823 Situbondo Bantu Padamkan Kebakaran Gudang dan Ruang Tamu

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Anggota Kodim 0823 Situbondo bantu padamkan kebakaran Gudang dan ruang tamu milik Erfan (50) warga Lingkungan Mulya Utama RT.002 RW.001 Jalan PB Sudirman Situbondo, Kecamatan/Kabupaten Situbondo, Senin (19/7/2021).

Untuk memadam kobaran api tersebut, petugas pemadam kebakaran dan anggota Kodim Situbondo serta Anggota Polsek Kota Situbondo berjuang mati-matian dan satu jam kemudian api berhasil ditaklukan,

Untuk memadamkan kobaran api dipermukiman padat penduduk tersebut, dua unit mobil kebakaran milik Pemkab Situbondo dikerahkan. Namun sayangnya, petugas tidak bisa cepat dalam memadamkan kebakaran tersebut, sebab akses jalan menuju rumah dan gudang yang terbakar itu sempit terhalang tembok-tembok rumah penduduk.

“Walaupun kita sempat kuawalahan memadamkan kobaran api, karena akses jalan sempit untuk di masuki mobil pemadam kebakaran dan terhalang tembok-tembok rumah penduduk, namun alhamdulillah satu jam kemudian kobaran api bisa kita padamkan,” jelas salah satu petugas pemadam kebakaran.

Kobaran api tersebut membuat panik warga dan para santri yang tidak jauh dari lokasi kebaran. Warga dan santri tidak henti-hentinya bertakbir. Sementara para petugas terus mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman. “Tidak ada korban jiwa dalam kebaran tersebut. Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 23.50 WIB,” jelas Pasi Intel Kodim Situbondo Lettu Kav Suyitno, saat berada dilokasi kebakaran.

Lebih lanjut, Lettu Kav Suyitno menjelaskan, kebakaran diduga dari Korsleting Listrik yang berada di gudang milik Erfan. “Di dalam gudang banyak tumpukan kertas yang mudah terbakar terkena percikan api, sehingga kobaran api cepat merambat. Proses pemadaman kobaran api yang dilakukan oleh petugas pemadam membutuhkan waktu kurang lebih satu jam,” tutur Pasi Intel Kodim Situbondo.

Tak hanya itu yang disampaikan Pasi Intel Kodim Situbondo. Namun, Lettu Suyitno juga menerangkan bahwa, peristiwa kebakaran tersebut menghaguskan 3 unit sepeda motor dan barang perabotan milik Erfan. Total kerugian ditafsir sekitar Rp 75.000.000. Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini.

“Kebakaran ini diketahui oleh saksi Maryam. Pada waktu itu Maryam mau tidur dan mencium bau kebakaran serta melihat ada kobaran api di gudang rumah milik Pak Erfan dan kemudian dia berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriak tersebut langsung menuju kelokasi kebakaran dan memadamkan api dengan alat seadanya. Selang beberapa waktu kemudian, dua mobil pemadam kebakaran tiba dan berhasil menaklukan kobaran api tersebut,” pungkas Lettu Suyitno.

Belum diketaui penyebab kebakaran ini. Dugaan sementara akibat korsleting listrik. Peristiwa kebakaran ini masih didalami oleh Polsek Kota Situbondo, petugas masih memintai keterangan sejumlah saksi dilokasi kejadian.

Pasi Intel Kodim 0823 Situbondo baju Loreng saat ikut mengevakuasi warga (Heru/BeritaNasional)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button