Daerah

Bupati Polman Bersama Kapus Nasional Resmikan Kantor Perpustakaan Daerah Kab Polman

BeritaNasional.ID.POLMAN SULBAR–Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia, Muh. Syarif Bando bersama Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar resmikan gedung baru Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Polman yang senilai Milyaran.

Peresmian gedung Perpustakaan berlantai IV , ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Perpusnas RI bersama Bupati Polman didampingi Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud dan Sekda Polman, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta kepala OPD lainnya dan tamu undangan.

Dalam penyampaiannya Kepala Perpusnas RI Syarif Bando mengapresiasi Bupati Polman beserta jajarannya dimana Polman sebagai tiger dari Provinsi Sulbar dengan jumlah penduduk terbanyak dan banyak mencetak tokoh nasional.

Artinya, peluang Polman dalam mencerdaskan generasi emas kedepan dengan hadirnya gedung Perpustakaan baru ini berkat dukungan Bupati Polman dan Ketua DPRD Polman serta semua steak holder.

“Meningkatkan kualitas sumber daya manusia itu sama dengan mencetak juara-juara olahraga. Melatih otot kita sama dengan melatih otak kita menjadi jenius, jadi perlu kerja keras kita harus bersatu,” tuturnya saat dikonfirmasi usai peresmian, Jumat (29/9/2023).

Selain itu, Syarif Bando menegaskan siapa lagi yang akan menulis asal usul Polman, Potensi Ekonomi, keberadaan wisata, dan Potensi Sumber Daya Manusia Polman jika bukan orang Polman.

Ditempat sama, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar mengatakan atas bantuan Presiden melalui Kepala Perpusnas RI, masyarakat Polman dapat menggunakan fasilitas buku perpustakaan dengan aman dan nyaman.

“Mudah-mudahan ini sangat berguna dan bisa digunakan seluruh masyarakat Polewali Mandar untuk kemajuan dan mencerdaskan generasi masyarakat Polman kedepan,” Ujar Andi Ibrahim Masdar.

Diakhir masa jabatannya, AIM berharap melalui insan pers dapat mendongkrak kesadaran masyarakat Polman gemar membaca agar generasi emas Polman kedepan semakin maju.

Sementara Kadis Perpustakaan Polman Aco Djalauddin mengatakan , Sangat bersyukur karena persesmian akhirnya bisa dilaksanakan , mengingat gedung Perpustakaan seharusnya terbangun di tahun 2022 tapi karena kondisi anggaran sehingga tertunda dan baru dapat dibangun dibangun di tahun 2023 .

Gedung berlantai IV ini akan dilengkapi fasilitas beberapa ruang baca , baik manual dan digital yang pengoperasiannya menunggu sarana computer .

Aco juga menyampaikan Perpustakaan Nasional , juga menyakurkan bantuan berupa buku bacaan dan 1 unit mobid digital yang akan di serahkan tahun depan .

” Kepala Perpusatkaan Nasional memberikan bantuan buku bacaan , serta 1 unit mobil digital , tapi nanti tahun 2024 mobil digital diserahkan ke kami” kata Aco

Aco Djalaluddin berharap . Dengan adanya gedung perpustakaan minat baca masyarakat dalam segala tingkatan meningkat , baik itu Murid SD , SMP dan SMA serta mahasiswa dan kelompok Literasi .

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button