Daerah

Ciptakan Keamanan, Kakanwil Kemenkumham Sumut Sidak ke Rutan Kelas IIB Tanjung Pura

BeritaNasional.ID, LANGKAT SUMUT – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumut, Mhd. Jahari Sitepu, melaksanakan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Rutan Kelas IIB Tanjung Pura, sekaligus melaksanakan penguatan kepada seluruh pegawai di Rutan, Rabu (18/10/2013).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut, Mhd. Jahari Sitepu mengatakan, Sidak ke Rutan Kelas IIB Tanjung Pura ini bertujuan menciptakan ketertiban dan kondusif, serta untuk memastikan seluruh jajaran petugas pengamanan melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan SOP, kemudian selalu mengedepankan kedisiplinan, integritas dan komitmen yang tinggi.

“Jaga keamanan dan ketertiban didalam Rutan, dan ikuti program-program positif yang diberikan” jelas jahari kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pada kegiatan tersebut, Kakanwil memastikan tidak adanya handphone, narkoba, senjata tajam dan barang-barang terlarang lainnya yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban Rutan.

Selanjutnya Kakanwil juga melakukan pemantauan ke dapur dan melihat secara langsung pengelolaan makanan yang akan diberikan kepada WBP.

Selain itu, Kakanwil juga memberikan pengarahan kepada pegawai Rutan Kelas IIB Tanjung Pura terkait penguatan tugas dan fungsi terhadap pelayanan Pemasyarakatan.

Pihaknya menegaskan kepada para pegawai untuk bekerja sesuai SOP(Standar Operasional Prosedur) dan tidak melakukan perbuatan pelanggaran hukum, tingkatkan kedisiplinan, jaga integritas, dan cintailah pekerjaan anda.

“Sebaliknya jangan mengabaikan SOP, senab, sangat dimungkinkan menyebabkan kefatalan,” ungkapnya. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button