DaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024PolitikSitubondo

Dikawal Ratusan Ojol dan Pengurus PKB, Rio Pattenang Kembalikan Formulir ke DPC PDI Perjuangan Situbondo

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Bakal Calon Situbondo Yusuf Rio Wahyu Prayogo diantar dengan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) dan ratusan ojek online mengemablikan berkas pendaftaran di Kantor DPC PDI Perjuangan, Rabu (15/05/2024).

Dokumen syarat pendaftaran tersebut diserahkan langsung oleh Mas Rio kepada Rudi Afianto Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati PDI Perjuangan Situbondo. “Dokumen ini kami lengkapi sesuai petunjuk formulir pendaftaran yang kami terima dari PDI Perjuangan. Harapannya semoga dapat memenuhi segala persyaratan pendaftaran saya,” ujar Mas Rio.

Dengan semangat kebersamaan dan kemitraan, sambung Rio, semoga penyerahan berkas pendaftaran ini menjadi bahan pertimbangan dan perioritas bagi dirinya mendapat Surat Rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

“Jika saya mendapat rekomendasi dari partai-partai pengusung, lalu terpilih menjadi Bupati Situbondo, maka saya berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik dan mengabdi untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Situbondo,” jelas Bakal Calon Bupati Situbondo, Rio Pattenang.

Tak hanya itu yang disampaikan Rio. Namun, dia menegaskan bahwa apabila ditakdirkan memimpin Kabupaten Situbondo, maka menaikkan kelas Kabupaten Situbondo merupakan salah satu program perioritas.

“Saya akan terus berjuang memajukan UMKM di Situbondo serta bekerja keras untuk kepentingan masyarakat dan tetap bersemangat untuk melakukan perbaikan-perbaikan agar Situbondo tidak begini begini saja,” kata Rio.

Lebih lanjut, Rio Pattenang menjelaskan, kedatangannya mengembalikan berkas pendaftaran disambut hangat dan penuh dengan kekeluargaan oleh teman-teman PDI Perjuangan Situbondo.

“Atas nama pribadi bersama Tim Pattenang, saya mengucapkan terima kasih atas sambutan teman-teman PDI Perjuangan yang begitu kekeluargaan. Semoga, pendaftaran saya sebagai cabup mendapat perioritas dari pengurus PDI Perjuangan Situbondo,” pungkas Rio, calon bupati muda Situbondo.

Sementara itu, Rudi Afianto, Ketua Tim Penjaringan bacabup-bacawabup PDI Perjuangan mengatakan, hari ini Mas Rio telah mengembalikan formulir pendaftaran, semoga formulir yang dikembalikan bisa menjadi pertimbangan pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur dan Pengurus DPP PDI Perjuangan.

“Terkait rekomendasi, itu kewenangan DPP PDI Perjuangan. Saat ini masih tahap penjaringan, setelah diseleksi akan kita kirim ke DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, kemudian ditindaklanjuti ke DPP PDI Perjuangan,” pungkas Rudi. (Heru/Bernas)

Rio Pattenang foto bersama dengan Ketua Tim Penjaringan bacabup-bacawabup PDI Perjuangan (Heru Hartanto/BeritaNasional.ID)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button