GorontaloPendidikan

Genap 3 Tahun, Sekolah Islam Terpadu Insan Kamil Bone Bolango Gelar Tasyakuran

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Dalam rangka memperingati Milad ke-3, Sekolah Islam Terpadu Insan Kamil Bone Bolango menyelenggarakan Tasyakuran di gedung utama Sekolah Islam Terpadu Insan Kamil, Kabila,Bone Bolango, Ahad (18/12).

Acara yang diawali kegiatan jalan sehat ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, Kepala Dinas beserta Sekretaris Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango, Camat Kabila, serta Kepala Bank Syariah Indonesia Cabang Gorontalo.

Rafiq Rahman, selaku ketua Yayasan Pembangunan Sumber Daya Manusia Insan Mandiri dalam sambutannya mengatakan, bahwa Sekolah Islam Terpadu Insan Kamil lahir berawal dari keinginan para pendiri untuk memberikan pelayanan sekolah Islam yang berkualitas di Bone Bolango.

“Alhamdulilllah Insan Kamil berkembang dari tahun ke tahun dibuktikan jumlah peserta didik baik TK maupun SD yang meningkat. Kami memiliki lahan sekitar 3900 meter persegi yang siap bangun, untuk itu mohon dukungan dari berbagai pihak,”kata Rafiq

Sementara itu, Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli pada kegiatan tersebut sangat mengapresiasi keberadaan Sekolah Islam Terpadu Insan Kamil di Kabupaten Bone Bolango. Menurutnya sekolah ini sangat penting dan bermanfaat untuk memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Bone Bolango.

“Insan Kamil ini swadaya, tapi berusaha memberikan kontribusi untuk kemajuan pendidikan di Bone Bolango, maka layak diapreasiasi dan dibantu,”ujarnya.

Acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Milad ke-3 Sekolah Islam Terpadu Insan Kamil Bone Bolango. Sebelumnya, dilaksanakan berturut-turut perlombaan antara siswa-siswi TK dan SD Islam Terpadu Insan Kamil, serta Lomba Mewarnai Jenjang Taman Kanak-kanak Tingkat Provinsi Gorontalo.

Dalam seremoni acara Tasyakuran ini, tampil siswa-siswi yang membuktikan kebolehannya sebagai Qori yang bertugas membaca ayat suci Alquran, sebagaimana program unggulan Insan Kamil.

Acara yang berlangsung khidmat dan meriah ini diikuti oleh orangtua Siswa, peserta didik, pengurus Yayasan, Guru & Tenaga Kependidikan, serta tamu undangan dari berbagai elemen. (Rls/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button