DaerahJawa TimurPemerintahanSitubondo

Kabupaten Situbondo Berturut Turut 6 Kali Meraih Piala Adipura

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo kembali mendapat penghargaan dan Piala Adipura untuk yang ke enam kalinya. Penghargaan Adipura itu diserahkan kepada para kepala daerah, termasuk Bupati Situbondo di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, pada Hari Selasa 5 Maret 2024.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo Ahmad Yulianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Situbondo, para OPD yang ikut mendukung dan kompak dalam menjaga kebersihan lingkungan di Kabupaten Situbondo, sehingga tahun ini Kabupaten Situbondo kembali meraih Piala Adipura.

“Alhamdulillah, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo kembali meraih penghargaan Piala Adipura untuk ke 6 kalinya. Untuk itu, saya berterima kasih kepada seluruh OPD dan masyarakat yang telah mendukung dan menjaga kebersihan lingkungan, karena menjaga kebersihan lingkungan merupakan salah satu bagian dari iman,” ujar Ahmad Yulianto, Rabu (6/3/2024).

Penghargaan Adipura ini, sambung Ahmad Yulianto, Piala Adipura ini bukan hanya milik Pemkab Situbondo tapi milik seluruh masyarakat Situbondo. “Dengan diraihnya kembali Piala Adipura tahun ini, maka saya berharap semangat kebersamaan dalam menjaga lingkungan yang bersih harus semakin ditingkatkan,” tuturnya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo, namun Ahmad Yulianto juga mengatakan bahwa pihaknya optimis bisa mempertahankan penganugerahan Adipura dengan meningkatkan pelayanan pengelolaan sampah, kebersihan kota dan juga ketersediaan ruang terbuka hijau (RTH).

“Dengan tetap meningkatkan pengelolaan sampah dan kebersihan kota, maka Kita kembali meraih Adipura. Sebelum memperoleh penghargaan Adipura pada penilaian tahun 2023, terlebih dahulu pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI melakukan serangkaian peninjauan dan penilaian di Kabupaten Situbondo,” terang Ahmad Yulianto.

Tim KLHK saat di Situbondo, sambung Ahmad Yulianto, melakukan peninjauan kebersihan kawasan perkotaan, ketersediaan ruang terbuka hijau (RTH), pengelolaan sampah di masyarakat atau bank sampah maupun pengelolaan sampah di tempat pembuangan akhir. “Atas penilaian tersebut, Alhamdulillah Kabupaten Situbondo untuk yang ke enam kalinya meraih penghargaan Adipura,” pungkasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button