DaerahJawa TimurPolitik

Kades se-Kabupaten Bondowoso Bersilaturahmi Ke Kediaman Ketua DPRD

Berita Nasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H, seluruh Kepala Desa se Kabupaten Bondowoso ber halal BI halal dengan Ketua DPRD H Ahmad Dhafir di kediamannya, Desa Mijin Kecamatan Grujugan pada Senin (24/4/2023).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso, baik atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Bondowoso menyampaikan permohonan maaf sekaligus ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Beliau juga memohon kepada seluruh Kades untuk saling memaafkan satu sama lain di momen yang fitri ini serta selalu menjaga silaturahmi antar sesama.

“Dalam rangka menciptakan kesejahteraan masyarakat khususnya pemerintah desa diharapkan memaksimalkan komunikasi antara Kepala Desa dengan anggota DPRD di masing-masing Daerah Pemilihan,” saran Dhafir, sapaannya pada seluruh Kepala Desa.

Di akhir sambutannya, beliau menyampaikan, silaturahmi ini dapat mempermudah DPRD dan pemerintah untuk melakukan komunikasi dengan para Kades.

Di tempat yang sama, Ketua Sentra Komunikasi Antar Kades (SKAK) mengatakan, seluruh Kades akan bersilaturahmi dengan Ketua DPRD secara bergantian.

“Hari ini sekitar 50 Kades yang bersilaturahmi ke kediaman Ketua DPRD. Nanti Kades yang lain akan melakukannya secara bergantian,” kata Kades Bukor Kecamatan Wringin ini.

Silaturahmi ini, lanjutnya, merupakan inisiatif para Kades. Karena dalam menjalankan tugas sebagai Kades, Ketua DPRD selalu memberikan pengarahan, agar melayani masyarakat secara maksimal dan menggunakan anggaran sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ditambahkan, Ketua DPRD seperti orang tua yang selalu memberikan semangat kepada seluruh Kades. Sehingga seluruh persoalan pelayanan, politik, hukum, dan lainnya selalu ada solusi ketika berkonsultasi dengan Ketua DPRD.

Para Kades berharap, H Ahmad Dhafir berkenan mencalonkan diri sebagai Bupati pada Pilbup yang akan datang. Karena Dhafir, sapaannya, dinilai mempunyai kemampuan dalam bidang pemerintahan.

“Dhafir tidak hanya mampu dalam bidang pemerintahan, tapi juga tegas. Karena pemimpin harus tegas dalam menjalankan roda pemerintahan,” pungkasnya. (Zainul Muhaimin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button