Jawa TengahWisata

Pesona Kebun Teh Semugih Pemalang, Wisata Edukatif yang Suguhkan Pemandangan Alam Eksotis

BeritaNasional.ID, Pemalang – Kebun Teh Semugih yang terletak di Jalan Raya Moga – Pulosari, Simadu Barat, Banyumudal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam eksotis.

Tempat ini sangat rekomented bagi yang ingin refreshing melepas kepenatan aktifitas sehari-hari karena disamping udaranya yang sejuk, ada hamparan kebun teh milik PT Perkebunan Nusantara IX (PTPN IX) yang merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Tidak hanya itu, wisata ini juga merupakan wisata edukasi yang sangat menarik untuk dikunjungi baik bagi warga Pemalang maupun wisatawan luar kota yang ingin menikmati suasana santai.

Dengan lokasi yang mudah diakses serta tiket masuk yang terjangkau, wisatawan bisa menikmati keindahan alam berupa hamparan keindahan kebun teh dengan dedaunan hijau yang sangat eksotis dan memanjakan mata.

Kebun Teh Semugih yang dikelola PTPN IX ini memiliki luas sekitar 400 hektar. Selain itu, disini juga dilengkapi pabrik teh yang difungsikan untuk melakukan pengolahan produksi teh dari hasil perkebunan tersebut.

Menurut Kepala Bagian Perkebunan PTPN IX, Nomo, hasil dari olahan teh yang diproduksi di pabrik ini dikirim ke beberapa daerah di Jawa Tengah bahkan ada yang di ekspor ke luar negeri.

“Dari hasil produksi teh di pabrik ini nanti kami pasarkan ke beberapa daerah di Jawa Tengah dan sekitarnya serta pemesanan dari luar negeri,” ungkap Nomo kepada BeritaNasional.ID, pada Rabu (23/11/2022).

Lebih lanjut Nomo menjelaskan, Kebun Teh Semugih ini telah dilengkapi dengan mess yang dapat digunakan untuk menginap. Jumlahnya ada 17 kamar juga telah dilengkapi dengan aula, lapangan tenis, lapangan voli, lapangan sepak bola, serta tempat camping.

Bagi yang ingin berkunjung ke tempat ini, bisa juga meminta panduan arah ke wisata Kebun Teh Semugih lewat Google Map yang tersedia di smartphone. Sebelum menuju ke wisata Kebun Teh Semugih ada baiknya mempersiapkan keperluan dan bekal yang dibutuhkan

Disamping itu, persiapan fisik dan kendaraan juga perlu dicek agar liburan bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan, serta tetap jaga kondisi diri dan berhati-hati sehingga selamat sampai tujuan.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button