Hukum & KriminalMedanSUMUT

Polsek Medan Tuntungan Konferensi Pers Pengungkapan Tindak Pidana Pembunuhan di Pasar Induk Lau Cih

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Polsek Medan Tuntungan melakukan konferensi pers terkait pembunuhan seorang pria bernama SG yang ditemukan tewas di Pasar Induk Lau Cih, Jalan Bunga Turi, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan. Korban dibunuh dan polisi telah menangkap tiga pelaku.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Dr. Teddy John Sahala Marbun, S.H., M.Hum., melalui Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Christin Malahayati Simanjuntak S.S.,M.H. didampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Tuntungan Ipda Elia Karo-Karo mengatakan korban SG ditemukan tewas, Minggu (28/4/2024) lalu.

Adapun penahanan ketiga tersangka tersebut adalah berdasarkan hasil gelar perkara di Polrestabes Medan yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Jama Kita Purba.

“Adapun awalnya para pelaku yang bekerja sebagai penjaga malam di Pasar Induk Lau Cih Jalan Bunga Turi, Kecamatan Medan Tuntungan mendapatkan kabar dari temannya
bahwa sepeda motor temannya yang sama-sama bekerja sebagai penjaga malam di pasar induk telah di bakar di simpang tiga Jln. Bunga Turi I – Jln. Bunga Turi III. Kemudian beberapa pekerja Pasar Induk berkumpul di depan Pos gerbang 5 Pasar Induk sekitar 50 orang dan sudah membawa alat masing-masing yang mana
pelaku KT membawa alat pisau kecil, SG membawa kayu, SB membawa alat kayu,” kata Kapolsek Medan Tuntungan menjelaskan saat konferensi pers, Rabu (8/5/2024) di Aula Polsek Medan Tuntungan.

“Kemudian para pelaku berjalan menuju lokasi, setelah sampai di simpang para pelaku tidak menemukan sepeda
motor yang di bakar ataupun orang yang membakar,” sambung Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak.

Kapolsek Medan Tuntungan menjelaskan, kemudian para pelaku menyisir dan melihat sebuah rumah korban SG kemudian beberapa diantara pelaku mendobrak pintu depan dan beberapa pelaku juga masuk kedalam dan melihat korban SG yang bersembunyi di bawah tempat tidur.

“Lalu beberapa pelaku langsung melakukan penusukan kepada korban, termasuk pelaku KT langsung melakukan penusukan kepada korban tiga kali lalu korban SG berlari keluar dari rumah
dan tepat nya di simpang tiga Jln. Bunga Turi I – Jln. bunga turi III korban SG jatuh dan korban
meninggal dunia,” kata Iptu Christin Malahayati Simanjuntak menjelaskan kronologi kejadian .

Dalam konferensi pers turut dihadiri oleh Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak S.S.,M.H, Kanit Reskrim Polsek Medan Tuntungan Ipda Elia Karo-karo, Kanit Propam Polsek Medan Tuntungan Aiptu Jhon Rusli Manalu, Kasium Polsek Medan Tuntungan, Kanit Patroli Polsek Medan Tuntungan dan Personil Piket Fungsi Polsek Medan Tuntungan. (Kiel/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button