Kalimantan Barat

Sat Binmas Polres Sekadau Patroli Dialogis ke Kantor CU Pancur Kasih, Sampaikan Pemilu Damai

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Sat Binmas Polres Sekadau mengambil langkah proaktif dalam pemeliharaan Kamtibmas pada pemilu 2024. Melalui program Cooling System melakukan patroli dialogis mengunjungi Kantor CU Pancur Kasih Sekadau, Senin (27/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Sekadau, Aiptu Iwan Kurniawan, tidak hanya menyampaikan pesan Kamtibmas, tetapi juga menyampaikan informasi dan pesan tentang pentingnya pemilu yang damai.

“Kami dari Polres Sekadau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Sekadau,” ucap Aiptu Iwan.

Aiptu Iwan juga mengingatkan bahwa tahapan pemilu serentak tahun 2024 akan memasuki tahapan kampanye yang dimulai pada tanggal 28 November 2023.

“Selama masa kampanye, kita harus berhati-hati dan bijaksana dalam menggunakan media sosial. Jangan menyebarkan informasi yang belum terverifikasi kebenarannya,” imbau Aiptu Iwan kepada para pegawai CU Pancur Kasih.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasat Binmas AKP Masdar, menjelaskan bahwa kegiatan program cooling system dilakukan secara rutin untuk menjaga situasi Kamtibmas di setiap tahapan pemilu 2024.

“Kunjungan dialogis ini tidak hanya terkait dengan pemilu, tetapi juga bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan pegawai CU Pancur Kasih guna membantu Polri dalam menjaga serta memelihara Kamtibmas,” jelas Kasat Binmas AKP Masdar.

Dalam upaya menjaga Kamtibmas selama pemilu, Polres Sekadau terus melakukan langkah-langkah proaktif seperti cooling system, KRYD, patroli dialogis, yang disertai dengan pesan Kamtibmas secara informatif kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama masa pemilu. Seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam menciptakan pemilu yang aman, damai, dan demokratis. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button