Jawa Tengah

Silaturahmi dan Sosialisasi Ganjar Pranowo, HISNU Gelar Istighotsah serta Doa Bersama di Kota Tegal

BeritaNasional.ID, Tegal – Sebagai wahana silaturahmi sekaligus kegiatan doa bersama dengan para santri, Himpunan Santri Nusantara (HISNU) menggelar Istighotsah dan Doa Bersama untuk Bangsa, bertempat di depan Pondok Pesantren Daarur Rohmah, Jalan Martapura, Kelurahan Pesurungan Lor, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Minggu malam (9/4/2023).

Kegiatan yang juga untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Capres pada Pemilu 2024 mendatang itu, dihadiri oleh Habib Zulfikar bin Syekh bin Abu Bakar Al-Athos, ulama, serta para tamu undangan lainnya.

Menurut Koordinator HISNU Pusat, Gus Yusuf Hidayat, pihaknya menggelar kegiatan ini untuk meminta doa kepada para kyai dan para santri yang ada di pondok pesantren sehingga bisa berkumpul sebagai ajang silaturahmi sekaligus sosialisasi.

“Kita disini dalam rangka berdoa untuk kebaikan bangsa dan negara, serta kita berdoa untuk kemudahan agar pak Ganjar Pranowo bisa maju sebagai Calon Presiden 2024 mendatang dengan tanpa halangan maupun kendala serta selalu mendapat lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’alla,” ungkap Gus Yusup.

Dirinya berharap, nantinya setelah bersilaturahmi ke semua ponpes, maka akan selalu terjalin silaturahmi agar saling mendoakan sesama, dijauhkan dari mara bahaya serta keberkahan.

“Walaupun pak Ganjar sudah dikenal oleh masyarakat di Jawa Tengah, tapi kita ingin menyampaikan kembali bahwa santri nusantara memberikan dukungan penuh kepada Ganjar Pranowo untuk Indonesia. Kami sedang melakukan sosialisasi ke semua pelosok daerah, bahkan di pondok pesantren yang ada di seluruh nusantara,” terangnya.

Sementara Koordinator HISNU Jawa Tengah, Gus Khanif Fuadil Kirom mengatakan, dari kegiatan silaturahmi ke pondok pondok pesantren di Jawa tengah, pihaknya menargetkan akan mendapatkan dukungan yang lebih banyak.

“Semua kegiatan sudah berlangsung, bahkan untuk di Kota Tegal ini kita periode yang ke lima, jadi nanti selanjutnya kita akan melakukan di sekitar Kabupaten Tegal maupun di Kabupaten Brebes, Purbalingga sama Banjarnegara setelah Hari Raya Idul Fitri nanti kami akan rutin mengunjungi ponpes yang ada di wilayah Tengah,” ungkapnya.

Sedangkan Koordinator HISNU Pantura Barat, Ustadz Suwatmo menyatakan siap untuk memperjuangkan agar sosialisasi pengenalan Ganjar Pranowo di semua pelosok khususnya Karesidenan dapat berjalan dengan baik.

“Tujuannya kita mengenalkan sosok Ganjar Pranowo agar lebih dekat di hati masyarakat untuk menuju Indonesa yang lebih baik lagi dalam memajukan bangsa dan negara serta keutuhan NKRI. Kami siap untuk memperjuangkan,” tegas Ustadz Suwatmo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button