AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Wujud Kepedulian, PKK Sinjai Kirim Bantuan untuk Korban Bencana di Luwu

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai. kirim bantuan untuk korban bencana di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bantuan tersebut dilepas Pj Ketua TP PKK Sinjai, Cut Resmiati, di Halaman Rujab Bupati Sinjai, Kamis (9/5/2024) malam.

Sebanyak 5 truk dikerahkan untuk mengangkut bantuan berupa logistik, dan kebutuhan darurat yang sangat dibutuhkan di lokasi bencana alam.

Bantuan tersebut terdiri dari 700 kardus air mineral kemasan, pakaian bekas, beras, makanan siap saji, perlengkapan bayi, obat-obatan, serta perlengkapan sehari lainnya.

Pj Ketua TP PKK Sinjai, Cut Resmiati mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan yang dikoordinir oleh TP PKK Sinjai, baik dari masyarakat Sinjai, serta dari Gabungan organisasi wanita (GOW) Kabupaten Sinjai.

“Bantuan yang kita lepas berasal dari masyarakat Sinjai, khususnya GOW yang dikoordinir oleh TP PKK Sinjai beberapa hari terakhir,” ujarnya.

T.R begitu sapaan akrabnya menjelaskan bahwa bantuan yang dikirim untuk korban terdampak bencana ini adalah gelombang kedua.

Sebelumnya Pemkab Sinjai juga menyalurkan bantuan air bersih untuk korban terdampak bencana alam di Kabupaten Wajo.

“Semoga bantuan menjadi ladang pahala bagi kita semua, dan bermanfaat serta mengurangi beban saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam,” harapnya.

Menurut istri orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, ini bahwa pihaknya terus menggalang bantuan untuk korban bencana alam yang terjadi di beberapa Kabupaten di Sulsel.

“Insya Allah ini berkelanjutan, kita akan terus buka donasi untuk saudara-saudara kita disana,” jelasnya.

Pelepasan bantuan bencana untuk korban terdampak bencana alam turut dihadiri Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Arm Akhmad Dian Arifandi, serta pengurus TP PKK dan Ketua GOW Se- Kabupaten Sinjai. (ACCA/ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button