HeadlineKemendagri

Bahtiar Beri Jawaban Soal Namanya Masuk Sebagai Cagub Sulsel

“…Kita konsisten menjadi staf yang baik dan ini kan cuma mengisi sementara saja. Jadi insyaallah,”

BeritaNasional.ID, Jakarta — Bahtiar Baharuddin, Mantan Pj. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) buka suara tentang namanya yang mencuat sebagai kandidat potensial sebagai Calon Gubernur Sulsel pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pasalnya, selama 8 bulan kepemimpinannya sebagai Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar dinilai mampu menghadirkan sejumlah gebrakan baru dan kebijakan yang cukup baik.

Bahkan dimasa kepemimpinannya, melalui perintah langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memutuskan untuk membangun Stadion Sudiang Kota Makassar dengan standar FIFA. Dimana Bahtiar sendiri memang menjadi pihak utama yang mencetuskan rencana pembangunan stadion tersebut.

Namun kini Bahtiar sudah tak lagi menjabat sebagai Pj. Gubernur Sulsel. Ia ditugaskan menjadi Pj. Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) dan telah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, di Kantor Kemendagri, Jakarta, Jum’at (17/5).

Jawaban Bahtiar soal peluangnya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024

Saat ditanyakan terkait isu dirinya yang akan turut serta dalam kontestasi Pilgub Sulsel, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri pun memberikan jawaban tegas.

“Kita konsistenlah. Kita konsisten menjadi staf yang baik dan ini kan cuma mengisi sementara saja. Jadi insyaallah,” tegasnya.

Lebih lanjut, Bahtiar memberikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan juga Mendagri Tito yang telah menugasinya sebagai Pj. Gubernur Sulbar.

“Saya sekali lagi terima kasih atas kepercayaan oleh Bapak Presiden, Menteri Dalam Negeri, selaku staf. Ini yang ketiga kalinya kan saya diberi kepercayaan. Dulu di Kepri, kemarin di Sulsel, sekarang di Sulbar,” tuturnya.

Dipuji Mendagri Tito Karnavian

Saat melantik Bahtiar serta 4 Pj. Gubernur lainnya, Mendagri Tito Karnavian memberikan apresiasi khusus kepada Bahtiar dan Zudan Arif Fakhrulloh.

“Terima kasih Pak Bahtiar telah bertugas di Sulsel dengan cukup baik dan pak Zudan di Sulbar,” ungkapnya.

Bahtiar dan Zudan resmi bertukar jabatan Pj. Gubernur Sulsel dan Sulbar.

Sebelumnya, Prof Zudan mengakhiri masa jabatan sebagai Pj. Gubernur Sulbar tertanggal 12 Mei, dimana genap setahun Zudan memimpin Sulbar.

Sementara itu Bahtiar baru 9 bulan memimpin Sulsel yang dilantik sebagai Pj. Gubernur Sulsel pada 5 September 2023 lalu. Artinya masih ada 4 bulan lagi seharusnya Bahtiar menjabat di Sulsel. Meskipun demikian, takdir berkata lain. Mendagri menugaskan adanya pertukaran antar dua Pj. Gubernur tersebut.

(Ay/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button