AsahanDaerah

Bupati Asahan Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2021

BeritaNasional.ID, Kisaran – Bupati Asahan H. Surya BSc turut menghadiri pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Toba 2021 yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH, Senin (20/09/2021) pagi.

Dalam Apel Gelar Pasukan itu Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH menyatakan bahwa operasi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan keselamatan serta ketertiban dan kelancaran lalulintas di masa pandemi Covid – 19.

Dikatakannya pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2021 merupakan instruksi Kapolda Sumatera Utara yang dilaksanakan di seluruh jajaran Polda Sumut. Tapi karena situasi masih dalam masa pandemi Covid-19, maka pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2021 difokuskan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona serta mencegah terjadinya kerumunan.

Menurut Putu, selama Operasi Patuh Toba 2021 Polres Asahan dan jajaran akan tetap memberikan sanksi tegas kepada setiap pelanggar yang terbukti melanggar lalu lintas. Seperti, tidak memakai helm, tidak membawa dokumen kendaraan, kendaraan tidak sesuai spesifikasi teknis dan melanggar rambu – rambu lalu lintas lainnya.

Diharapkan selama Operasi Patuh Toba 2021 kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Asahan dapat menurun dan kesadaran masayarakat dalam berlalulintas semakin tinggi serta upaya pemerintah dalam menekan penyebaran covid – 19 dapat membuahkan hasil, ujar AKBP Putu Yudha Prawira sembari menjelaskan Operasi ini mengedepankan preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri khususnya Polantas.

Selain dihadiri Bupati H. Surya BSc, Apel Gelar Pasukan yang dipimpin Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira itu juga terlihat hadir unsur Forkopimda, Wakapolres Kompol Sri Juliani Siregar beserta sejumlah Pejabat Utama Polres Asahan lainnya, para Kapolsek dan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Asahan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button