Jawa TimurProbolinggo

Jalani Orientasi, Ini yang Dipelajari CPNS Kemenkumham Angkatan 2023 Di Rutan Kraksan

BeritaNasional.ID, KRAKSAAN JATIM – 2 (dua) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan 2023 yang ditempatkan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kraksaan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, hari ini memulai pembekalan orientasi.

Selama masa orientasi, para CPNS ini akan menjalani masa pengenalan dan penyesuaian diri terhadap tugas dan fungsi mereka sebagai petugas Pemasyarakatan. Sabtu (11/5/2024).

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas IIB Kraksaan, Zainol Hasan mengatakan orientasi ini guna memberikan pembekalan kepada CPNS yang berupa pengenalan Unit Organisasi ataupun Tugas dan Fungsi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sebelum melaksanakan tugas.

“Kegiatan orientasi ini merupakan kegiatan berkelanjutan yang dilaksanakan untuk memberikan pembekalan serta penguatan karakter kedisiplinan, moral, integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya di lapangan dan lingkungan kerja Rutan Kraksaan”, ujarnya.

Selama masa orientasi, para CPNS di Rutan Kelas IIB Kraksaan akan dibekali materi dari setiap seksi sebagai sarana pembelajaran dalam menjalankan tugas.

Ada beragam pembekalan yang diberikan, antara lain materi tentang pengamanan, tentangi telayanan tahanan dan kepegawaian yang ada di Rutan Kelas IIB Kraksaan.

 

(Yuli/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button