Kalimantan Barat

Kapolres Sekadau Pimpin Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Remaja Angkatan 48

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau menggelar upacara tradisi penyambutan Bintara Remaja Polri lulusan SPN Saga Tani Polda Kalbar Angkatan 48, sebanyak 12 personel. Upacara ini dilaksanakan di halaman Mapolres Sekadau dipimpin langsung oleh Kapolres Sekadau, Senin (23/10/2023) pagi.

Dalam sambutannya, Kapolres Sekadau AKBP Suyono menyampaikan selamat datang kepada para Bintara remaja di Bumi Lawang Kuari Sekadau. Ia juga mengingatkan para Bintara remaja untuk menjunjung tinggi nama baik Institusi Polri.

“Jadilah polisi yang tangguh dan kuat, laksanakan tugas sebaik mungkin dengan penuh tanggungjawab. Teruslah belajar dan mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan selama pendidikan. Pelajari dan kuasai semua ilmu fungsi kepolisian,” tegas Kapolres.

Disiplin dan patuh terhadap aturan juga disampaikan oleh Kapolres. Integritas tetap dijaga dan pelanggaran harus dihindari. Para Bintara Remaja juga diharapkan dapat beradaptasi dengan lingkungan baru dan memberikan manfaat bagi Polri dan masyarakat.

“Diharapkan, dengan adanya penambahan personel ini, Polres Sekadau dapat lebih optimal dalam menjaga keamanan dan ketertiban terutama menjelang Pemilu 2024,” ucap Kapolres.

Selanjutnya, upacara tradisi penyambutan ini dilanjutkan dengan penyiraman air bunga kepada para Bintara remaja oleh Kapolres Sekadau AKBP Suyono, Wakapolres Kompol Hoerrudin, dan seluruh PJU Polres Sekadau.

Di tempat yang sama, Kabag SDM Polres Sekadau, AKP Suwaris juga memberikan penjelasan bahwa upacara penyambutan ini merupakan awal dari proses pembinaan karir bagi para Bintara remaja. Mereka akan mendapatkan pembinaan yang akan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka sebagai anggota Polri.

“Para bintara remaja akan menjalani pendalaman pada satuan operasional selama beberapa bulan. Kemudian, mereka akan mengikuti pembinaan fisik untuk mempersiapkan mereka dalam menjalankan tugas di Polres Sekadau,” jelas Kabag SDM. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button