DaerahSosialSUMUT

Kumpulan Nelayan ANKMI Kabupaten Batubara Santuni 570 Kaum Dhu’afa

BeritaNasional.ID, Batubara Sumut – Aliansi Nelayan Kecil Modren Indonesa (ANKMI) Kabupaten Batubara menggelar kegiatan peduli sesama membagikan 570 santunan kepada anak-anak yatim piatu, kaum dhuafa dan fakir miskin.

Klegiatan tersebut di awali dengan tausiyah yang berlangsung di halaman tangkahan kerang di Jalan Nelayan Pajak Kerang Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara, Selasa (30/11/2021).

Ketua Umum ANKMI, Jalaluddin mengutarakan rasa syukurnya karena dapat berbagi kepada kaum yang membutuhkan.

“Alhamdulillah kami dari ANKMI hari ini berbagi rezeki 570 santunan kepada anak yatim piatu, kaum duafah dan fakir miskin di 5 (lima) Desa di Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara,” ungkapnya.

Adapun masyarakat dari Desa-desa/Kelurahan yang mendapat santunan adalah Kelurahan Tanjung Tiram, Desa Bagan Dalam, Desa Suka Jaya, Desa Kampung Lalang dan Kelurahan Bagan Arya.

Teks foto: Pengurus ANKMI Kabupaten Batubara foto bersama Kapolsek Labuhan Ruku, Danramil dan Pol Airud Tanjung Tiram usai memberikan santunan. (Ali/02)
Teks foto: Pengurus ANKMI Kabupaten Batubara foto bersama Kapolsek Labuhan Ruku, Danramil dan Pol Airud Tanjung Tiram usai memberikan santunan. (Ali/02)

Kegiatan ini disebutkan adalah salah satu bentuk kepedulian para nelayan yang tergabung di ANKMI, yang menyisihkan sebagian rezeki untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Santunan yang diberikan berupa beras satu karung 10 kg, penali asih uang saku, dan makanan untuk dibawak pulang.

“Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang mendapat santunan,” harapnya.

Selain itu Jalaludin berharap, kegiatan tersebut akan diagendakan setiap tahunnya untuk mempererat silaturahmi antar ANKMI dengan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolsek Labuhan Ruku, Pol Airud Tanjung Tiram, Danramil Tanjung Tiram, Camat Tanjung Tiram, Lurah Tanjung Tiram, Kepala Desa Suka Jaya, Kepala Desa Bagan Dalam, Kepala Desa Suka Maju, Kepala Desa Kampung Lalang dan Lurah Bagan Arya. (Ali-BB/02).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button