PemerintahanSinjaiSulawesi Selatan

PHBI Bersama Pemda Sinjai Kerja Bakti di Masjid Islamic Center, Jelang Idhul Adha 1444H

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Masjid Islamic Center yang berada di Lingkungan Tanassang kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara, telah ditetapkan sebagai pusat pelaksanan salat idul adha tingkat Kabupaten Sinjai.

Diketahui Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama keluarga, para Forkopimda serta para pejabat Pemkab Sinjai akan melaksanakan salat Ied di Masjid Islamic Center ini.

Untuk itu, Menjelang Hari Raya Idul Adha, pada hari Kamis 8 Juni 2023/1444 H. Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI ) melaksanakan kerja bakti, Jumat (23/6/2023) pagi.

Menurut Ketua PHBI Sinjai A. Irwansyahrani Yusuf bahwa kerja bakti ini rutin dilaksanakan menjelang pelaksanaan hari raya dengan melaksanakan pembersihan massal baik di kawasan masjid maupun di dalam masjid.

Persiapan yang dilakukan berupa pembersihan secara menyeluruh tersebut diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada para jamaah saat hari raya nanti.

“Hari ini kita melakukan kerja bakti untuk persiapan menghadapi hari raya idul adha. Karena disini akan menjadi lokasi pelaksanaan salat Ied yang telah ditetapkan PHBI tingkat Kabupaten berdasarkan hasil rapat kita beberapa hari yang lalu,” Tuturnya

Irwansyahrani menambahkan, masjid-masjid yang lain tetap dibuka untuk pelaksanaan salat ied sesuai dengan hasil penetapan oleh PHBI kecamatan masing-masing.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button