DaerahJawa TimurPendidikan

Ratusan Santriwati Asal Bondowoso Balik Ke PP Salafiyah Syafi’iyah Situbondo

Berita Nasional.ID, Bondowoso Jawa timur – Lebaran idul Fitri 1444H telah berlalu, namun kemeriahan suasana lebaran masih terasa. Setelah sebulan lebih tidak berjumpa kerabat dan teman sekolah, siang ini para santriwati PP. Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Kabupaten Situbondo, kembali ke Pondok.

“Kami sedih harus berpisah lagi dengan orang tua dan sanak saudara, tapi demi cita cita saya harus kembali ke Pondok l untuk belajar,” ucap Ainun Rismatul Aini.

“Sedih campur senang, karena bisa bertemu lagi dengan teman yang sudah sebulan lebih tidak bertemu. Namun seperti kata Ainun, kita harus kembali ke Pondok, demi cita-cita untuk membanggakan orang tua,” imbuh Zaitun Kamila disela sela menunggu keberangkatan bus.

Santriwati PP Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Sub Rayon IKSASS Kecamatan Tenggarang, menurut Atourrochman S.Ag, Koordinator pemberangkatan, ada 55 santriwati yang siap diberangkatkan dengan dua bus.

“Kita menyiapkan dua bus pariwisata untuk memberangkatkan kembali adik adik kita ke Pondok. Total ada 15 bus yang akan mengantarkan santriwati hari ini. Nanti berkumpul terlebih dahulu di Desa Prajekan, kemudian berangkat bersama menuju pondok,” kata Rochman, sapaannya. (Iqbal Tarkat Jr)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button