BondowosoDaerahJawa TimurPendidikan

Sempat Vacum, SDN Kotakulon 1 Langsung Sabet Juara 2 CGC, Drum Mayor dan Lug SD Brass BOMF 2023

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Marching Band SDN Kotakulon 1 merupakan salah satu Drumband terbaik di Bondowoso. Terbukti, meskipun sempat vacum dalam mengikuti lomba selama empat tahun akibat pandemi Covid-19, marching band Gita Melati Skotsa langsung menyabet 3 prestasi sekaligus dalam Bondowoso Open Marching Festival (BOMF) Kapolres Cup V tahun 2023 yang di gelar di GOR Pelita Bondowoso, Jum’at (20/10/2023).

Saat di konfirmasi di ruangannya, Kepala Sekolah (KS) SDN Kotakulon 1, Siti Syamsiah, S.Pd., mengatakan, dalam event tingkat Kabupaten tersebut siswanya berhasil meraih juara 2.

“Dalam event tersebut, kami berhasil meraih juara 2 Colour Gade Countest (CGC) SD, juara 2 Drum Mayor SD dan juara 2 Lig SD Brass SD,” ungkap Sam, sapaannya, Kamis (09/11/2023).

Ia juga menyampaikan rasa senang dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Marching Band Gita Melati Skotsa. “Marching Band SDN Kotakulon 1 selalu memperoleh kejuaraan dalam setiap even dari tingkat Kecamatan sampai Kabupaten. Hal ini menunjukkan bahwa kaderisasi anggota sudah berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sam menambahkan, Drumband SDN Kotakulon 1 merupakan wadah sebagai pengembangan kreatifitas murid dalam bidang ekatrakurikuler.

“Drumband merupakan salah satu ekstrakurikuler yang kami bentuk untuk memfasilitasi minat dan bakat siswa,” jelas Sam. Meskipun persiapan untuk lomba terbilang singkat namun siswa SDN Kotakulon 1 tetap bisa tampil maksimal bahkan meraih juara. “Alhamdulillah berkat kerja sama semua tim, sekolah kami menjadi salah satu yang terbaik di ajang BOMF Kapolres Cup V tahun 2023,” paparnya.

Di tempat yang sama, Lunetta Balqis Tsabina, siswa yang meraih juara 2 Drum Mayor mengatakan senang dan bangga bisa meraih juara. “Sebenarnya kami tidak menyangka akan dapat juara, selain persiapan terbilang singkat, peserta lainnya juga menampilkan penampilan yang sangat bagus,” tukas Lun, sapaannya.

Namun, berkat kegigihan timnya dalam latihan bisa menghasilkan prestasi gemilang. “Kami akan latihan lebih intens lagi supaya bisa mengejar prestasi tingkat yang sama. Dan target kami sekarang adalah bisa meraih juara di tingkat Provinsi,” pungkasnya. (Zainul Muhaimin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button