Jawa TimurProbolinggo

Sukses Serap Tenaga Masyarakat Banyuglugur, PT Raja Muda Gemilang Teken Kontrak Keempat Suplai Biomassa Dengan PLTU Paiton

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM – PT Raja Muda Gemilang perusahaan yang berfokus pada penyediaan bahan bakar Biomassa ini, untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar pada Unit  Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Paiton telah memasuki kontrak tahap keempat. Perusahaan menargetkan untuk menyelesaikan target kuota yang ada yakni paling lambat pada akhir Februari 2024 mendatang. (Selasa 31/10/2023)

Direktur Utama PT Raja Muda Gemilang, Bapak Wahyu Andrian I mengatakan, jika keberhasilan pemenuhan target suplai bahan bakar jenis sawdust ke PLTU Paiton merupakan hasil dari kolaborasi yang kuat antara perusahaan dan masyarakat sekitar Banyuglugur.

“Kami tidak dapat meraih keberhasilan ini tanpa keterlibatan dan kerja sama aktif dari masyarakat sekitar,”katanya

Bahwa pemberdayaan masyarakat sekitar Banyuglugur setempat, telah menjadi fokus perusahaan. Terutama dalam program padat karya.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan dan profesionalisme masyarakat dalam rangka mencapai target kuota Biomassa yang diminta oleh PT Nusantara Power, unit pembangkitan PLTU Paiton di Jawa Timur,” tambahnya

Selain itu, PT Raja Muda Gemilang juga akan meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan ekonomi. Khususnya bagi masyarakat sekitar Banyuglugur Situbondo setempat.

“Kami berharap untuk tidak hanya menjalankan kontrak, tetapi juga meningkatkan kapasitas dan kualitas kerja masyarakat setempat agar dapat terlibat secara lebih profesional dalam proyek-proyek berkelanjutan di masa depan,” jelasnya

Sejak terlibat dalam pemasokan bahan bakar Biomassa, PT Raja Muda Gemilang telah aktif terlibat dalam upaya pemberdayaan masyarakat sekitar.

“Ini telah terbukti, kerjasama yang dibangun tidak hanya memberikan manfaat ekonomi melalui kesempatan kerja, tetapi juga berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup dan pemberdayaan komunitas secara keseluruhan,” pungkasnya

PT Raja Muda Gemilang telah menjadi salah satu contoh nyata bagaimana sebuah perusahaan dapat berkolaborasi dengan masyarakat sekitar dalam proyek yang berdampak besar.

Dengan semangat kolaboratif ini, target pemenuhan kuota Biomassa pada kontrak keempat ini dapat tercapai tepat waktu, menciptakan dampak positif bagi semua pihak yang terlibat.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button