DaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024PolitikSitubondo

Ambil Formulir di DPD Partai NasDem Situbondo, Ini Penjelasan Syaiful Bahri

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Keseriusan Syaiful Bahri, yang akrab disapa Bang Ipoel untuk merebut kursi Bupati Situbondo pada Pemilukada yang diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024 semakin matang dan terukur, Sabtu (04/05/2024).

Hal ini terlihat ketika Bang Ipoel bersama timnya mendatangi kantor DPD Partai NasDem Situbondo untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) atau Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Situbondo.

Keterangan yang disampaikan mantan Ketua Umum GP Sakera Situbondo ini menegaskan bahwa, niatan pengambil formulir pendaftaran Balon Bupati di kantor DPD Partai NasDem Situbondo dimotivasi oleh keinginan masyarakat dan dilandasi dengan siap menang dan siap kalah dalam bertarung. “Apabila saya mendapat surat rekomendasi dari partai-partai pengusung, maka dalam bertarung di pilkada langsung saya siap menang dan siap kalah. Secara finansial saya siap secara lahir dan batin saya juga siap merebut kursi bupati pada pilkada,” tegas Bang Ipoel.

Kunjungan ke kantor DPD Partai NasDem Situbondo bersama Tim Garda Sakera ini, bukti keseriusan Bang Ipoel dalam mendapatkan Surat Rekomendasi dari DPD Partai NasDem. “Ketika saya mendengar DPD Partai NasDem memanggil atau membuka pendaftaran Bacabup dan cawabup secara terbuka, maka saya bersama Tim Pemenangan mengambil formulir secara langsung dan tidak diwakili oleh Tim Pemenangan,” jelasnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Bang Ipoel dihadapan sejumlah wartawan, namun dia menegaskan bahwa pengambilan formulir mendaftaran yang dilakukan sendiri dan didampingi tim pemenangan ini menunjukkan bahwa dirinya menghargai partai-partai calon pengusung. “Setelah mengambil formulir pendaftaran di Kantor PDI Perjuangan, kemarin secara langsung. Hari ini, saya juga hadir secara langsung mengambil formulir pendaftaran di Partai NasDem Situbondo secara langsung,” tegasnya.

Lebih lanjut, Bang Ipoel mengatakan bahwa, PDI Perjuangan dan DPD Partai NasDem yang melakukan pencaringan secara terbuka. “Oleh karena itu, saya bersama tim pemenangan mengambil langsung formulir tanpa diwakili pihak manapun. Dan jika, saya mendapat rekomendasi dari dua partai tersebut, maka tidak ada kata lain selain kata menang dalam pilkada Situbondo,” tegasnya.

Bang Ipoel menegaskan bahwa, dirinya tidak pilih-pilih apakah akan dijadikan kandidat bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang menentukan pengurus partai. “Biar pengurus-pengurus partai yang menilai atau menentukan saya apakah pantas menjadi bakal calon bupati atau calon bakal wakil bupati,” pungkasnya.

Sementara itu, Mashudi Penanggungjawab dalam penerimaan Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Partai NasDem Situbondo mengatakan bahwa, hingga hari ini sudah ada 3 bakal calon bupati dan wakil bupati yang mengambil formulir pendaftaran ke kantor DPD Partai NasDem Situbondo.

Lebih lanjut, Mashudi mengatakan, penyerahan berkas atau formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati terakhir pada tanggal 7 Mei 2024 tepatnya pukul 24.00 WIB. “Mudah-mudahan ini menjadi usaha Partai NasDem untuk berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Situbondo yang lebih baik dan maju,” ujarnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Mashudi, namun dia juga mengatakan bahwa formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di kantor Partai NasDem Situbondo dilakukan oleh Tim Pemenangan bakal calon bupati Situbondo, Karnadi, Tim Pemenangan Rio Patenang dan Syaiful Bahri bersama tim pemenangannya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button