DaerahHeadlineJawa TimurKesehatanSitubondo

Dokter Kandungan RSUD Besuki Situbondo, Raih Young Gynecologist Award

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – dr. Jonathan Kevin Djuanda Sp. OG, dokter kandungan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besuki, Kabupaten Situbondo menerima Young Gynecologist Award di Kota Busan Korea Selatan.

“Alhamdulillah, dr. Jonathan Kevin Djuanda Sp. OG terpilih mengikuti Asia and Oceania Federation of Obstetrics and Gynecologi Congres (AOFOG 2024). AOFOG adalah kongres untuk persatuan obstetri dan ginekologi Asia-Oceania. Penghargaan Young Gynecologist Award ini, di terima oleh dr. Jonathan Kevin Djuanda di Kota Busan Korea Selatan,” ujar Direktur RSUD Besuki, H. Imam Hariyono, Sabtu (18/05/2024).

Kegiatan AOFOG yang dilaksanakan 2 tahun sekali ini dilaksanakan dari tanggal 16 hingga 20 Mei 2024. “Dalam kegiatan ini bukan hanya diadakan kongres, tapi juga dilaksanakan diskusi serta pemberdayaan bagi Spesialis Obstetri dan Ginekologi muda yang dinilai potensial dan punya prestasi se Asia-Oceania,” jelas dr Imam Hariyono.

Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), kata Direktur RSUD Besuki, memilih 3 kandidat untuk dikirimkan sebagai nominasi Young Gynecologist Award tahun ini dan semuanya dinobatkan sebagai awardee atau penerima award.

“Para penerima award juga diberi kesempatan membuat networking atau jejaring dengan dokter spesialis berprestasi di bidang OBGYN (kandungan) di Asia Oceania untuk mendukung kegiatannya,” kata Imam Hariyono.

Tak hanya itu yang disampaikan Direktur RSUD Besuki, dr. Imam Hariyono. Namun, dirinya ikut berbangga atas capaian prestasi yang di raih dokter Kevin Sp. OG yang mampu berkompetisi dengan 48 dokter muda berprestasi se Asia-Oceania.

“Semoga dokter Kevin Sp. OG yang bertugas di RSUD Besuki, Kabupaten Situbondo ini mampu memberikan pelayanan terbaik di RSUD Besuki dan dapat menurunkan angka kesakitan serta kematian ibu dan bayi sesuai dengan harapan Bupati Situbondo,” pungkas Direktur RSUD Besuki, dr. H. Imam Hariyono. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button