BondowosoDaerahJawa TimurPendidikan

Lomba Karya P5 TK Pertiwi Dihadiri Istri Sekda Bondowoso

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 32, TK Pertiwi Kabupaten Bondowoso menggelar lomba pameran karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan lomba mewarnai tingkat Kabutapen jenjang TK, Sabtu (27/05/2023).
Acara tersebut dihadiri oleh ketua DWP, Ny. HJ. Ratih Bambang Soekwanto yang juga Istri Sekda Bondowoso dan pengurus, Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Bondowoso, M. Zainul Arifin, M.Pd., Pengawas TK, Mulyadi, Kabid PAUD Dinas Pendidikan, Legiyanti, M.Pd., Komite dan Paguyuban TK Pertiwi Kecamatan Bondowoso.
Kepala Sekolah (KS) TK Pertiwi, Eni Nur Hidayah, M.Pd., mengatakan, lomba diikuti oleh 105 peserta dan 6 kelas.
“Acara ini merupakan agenda untuk memeriahkan Dies Natalis sekolah yang ke 32. Kami mengadakan lomba mewarnai yang diikuti oleh 105 anak-anak TK se-Kabupaten Bondowoso dan lomba karya P5 yang diikuti oleh 6 kelas,” ungkap Eni, sapaannya.
Mengambil tema ‘semarak HUT 32 tahun TK Pertiwi sebagai sekolah penggerak optimis mewujudkan sekolah yang menyenangkan dan berkarakter sesuai dengan nilai-nilai Pancasila’, pihak sekolah bukan hanya memberikan hadiah kepada pemenang lomba saja, tetapi juga pada seluruh peserta lomba, siswa, dan wali murid.
“Karena hari ini merupakan hari bahagia kita. Jadi kita juga ingin semua yang hadir turut berbahagia dengan acara ini. Salah satu cara yang kami lakukan adalah bagi-bagi doorprize bagi peserta lomba mewarnai. Membagikan makanan kepada siswa kami dan snack kepada wali murid,” jelasnya.
Disamping mengadakan lomba karya P5 dan mewarnai, acara yang diadakan salah satu sekolah penggerak itu juga menggelar bazar paguyuban sekolah.
“Disamping itu, tadi sebelum acara dimulai anak-anak kita juga menampilkan Drumband, pembacaan Hadist dan Al-Qur’an (Tahfidz), nyanyi lagu ibu, pagiku cerah dan syukron serta tari dolanan dan zafin di depan para hadirin,” urainya.
Untuk kesuksesan acara, pihak sekolah juga menjalin kerjasama dengan Bank Jatim, Rocket Chiken dan Salon Gadis.
“Untuk kategori juara ada 6 kategori juara, yaitu juara harapan 1-3 dan juara 1-3 di masing-masing lomba,” ucap Eni.
Di tempat yang sama, Korwil Kecamatan Bondowoso, Arif mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak sekolah.
“Acara hari ini cukup meriah dan saya mengapresiasi seluruh panitia dan keluarga TK Pertiwi atas suksesnya kegiatan,” kata Arif, sapaannya.
Menurutnya, bukan hal yang mengherankan bila sekolah bisa mengadakan acara yang begitu meriah.
“Karena saya melihat KS Eni sangat inspiratif dan inovatif. Meriahnya acara hari ini juga menegaskan bahwa lembaga ini memang pantas menjadi salah satu Sekolah Penggerak di Bondowoso,” pungkasnya. (Zainul Muhaimin)
Lomba Karya P5 TK Pertiwi Dihadiri Istri Sekda Bondowos

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button