DaerahJawa TimurSitubondoTMMD

Dansatgas TMMD ke-120 Cek Pembangunan RTLH di Dusun Polay

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM — Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf. Alexander AB, SE, selaku Dansatgas TMMD 120 melakukan pengecekan terhadap kemajuan pekerjaan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Dusun Polay, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Kamis (16/05/2024).

Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf. Alexander mengatakan, kedatangan dirinya ke lokasiTMMD ke-120, selain memberikan motivasi terhadap para prajurit juga untuk mengecek langsung pekerjaan RTLH, apakah sudah sesuai speck yang direncanakan.

“Kehadiran saya di lokasi TMMD ke-120 di Dusun Polay untuk mengetahui secara langsung kesulitan apa saja yang dihadapi anggota Satgas TMMD dalam menyelesaikan pengerjaan 10 RTLH dari program TMMD ke-120 tahun 2024 ini,” ujar Dandim 0823 Situbondo.

Lebih lanjut, Dandim Situbondo mengatakan, semua yang dikerjakan Prajurit TNI melalui TMMD ini, bermuara untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat menjadi maju dan sejahtera serta terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kehadiran para anggota Satgas TMMD dalam melaksanakan program TMMD ke-120 ini diharapkan menjadi motifasi untuk warga setempat agar lebih giat dalam menjalani kehidupan sehari-hari di dusun terpencil ini,” tutur Dandim Situbondo.

Selain itu, Dandim Situbondo juga memotivasi anak-anak untuk lebih giat dalam belajar agar cita cita yang diinginkannya tercapai. “Jika kalian ingin menjadi penerus TNI, maka giat-giatlah belajar,” kata Dansatgas TMMD dihadapan anak-anak yang bermukim di daerah terpencil Dusun Polay.

Sementara itu, Hariyantok warga dusun setempat, mengucapkan terima kasih kepada Prajurit atau anggota TMMD ke-120 yang telah membantu membangunkan rumah tidak layak huni di Dusun Polay, Desa Jatisari ini.

“Betapa besarnya jasa para Prajurit TMMD yang telah membantu membangunkan rumah warga miskin yang memang sangat dibutuhkannya,” kata Hariyantok. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button