Jawa TimurMenuju Pemilu 2024

Kampanye di Basis NU, Rubaie Diterima Masyarakat dengan Gayeng dan Penuh Kegembiraan

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Partai Amanat Nasional (PAN) sukses sebagai partai politik terbuka dengan merangkul semua kalangan, termasuk warga Nahdlatul Ulama (NU). Buktinya, Dr. Ahmad Rubaie, SH, MH ketika berkampanye di basis NU diterima dengan antusias oleh masyarakat.

Caleg DPR RI dari PAN dengan nomor urut 1 di Dapil 3 (Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi) ini melakukan kampanye di RT 6 RW 2 Dusun Krajan Desa Ramban Wetan Kecamatan Cerme, Rabu (20/12).

Dalam kesempatan tersebut, Rubaie menjelaskan cara mencoblos yang benar. Agar kualitas pelaksanaan Pemilu meningkat dan partisipasi masyarakat juga meningkat.

“PAN saat ini alami perubahan komunikasi yang signifikan, Zulhas (Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN) berhasil membawa PAN tidak saja lekat dengan Muhammadiyah, tetapi lebih dari itu, misalnya dengan NU,” kata politisi kelahiran Sampang Madura ini.

Rubaie menyampaikan, bahwa Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf pernah melontarkan pernyataan bahwa nahdiyin diperbolehkan memilih PAN pada Pemilu 2024.

Hal tersebut, lanjut dia, menggambarkan kedekatan PAN dengan NU yang makin erat. “Bahkan, Ketua Umum PBNU secara tegas menyatakan jika warga NU tidak haram memilih PAN,” ucapnya.

Kedekatan PAN dengan NU terlihat dari banyaknya tokoh santri nahdiyin yang bergabung dengan partai besutan Zulkifli Hasan tersebut. Seperti halnya Gus Syaiful Nuri (Mas Ipung) dari Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan, Gus Ahmad Abdul Qodir dari Ponpes Syaikh Abdul Qodir Jailani.

Bergabungnya tokoh-tokoh dari pesantren tersebut, tentu menambah optimisme PAN menyongsong Pemilu 2024. PAN meyakini dapat mengirimkan wakilnya ke DPR RI, hususnya dari Dapil 3 (Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button