Daerah

Diisukan Mundur Sebagai Bacabup Bondowoso, Ra Hamid Gelar Diskusi

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Black Campaign mulai dihembuskan oleh pihak yang tidak setuju KH. Abd. Hamid Wahed Zaini, Mag, maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup Bondowoso) bersama H. Tohari, S.Ag lewat PKB.

Untuk menjawab keraguan warga Bondowoso, Ra Hamid, sapaannya menggelar Gathering Komunitas Redhawk di Waroeng Jasen, Desa Kejawan, Kecamatan Grujugan, pada Minggu (19/5/2024). Dalam kesempatan tersebut, Ra Hamid memastikan akan terus maju sebagai kandidat dalam Pilbup Bondowoso.

Di Bondowoso, Panglima Komunitas Redhawk itu berdiskusi tentang potensi budaya, kesenian lokal, pariwisata, penguatan jejaring usaha ekonomi mikro dan makro, dengan anggotanya dari Bondowoso, Situbondo, Jember, dan Lumajang.

Ra Hamid mengatakan, diskusi ini digelar untuk mendorong masyarakat agar terus berproses dalam akselerasi khususnya di bidang ekonomi. Karena, mau tidak mau kondisi dan tantangan yang ada saat ini perlu percepatan.

“Jadi diskusi ini murni untuk mempercepat pengembangan ekonomi kerakyatan agar masyarakat hidup mandiri. Bukan untuk membuat materi visi dan misi Bacabup dan Bacawabup,” kata Kepala PP Nurul Jadid Paiton Probolinggo ini.

Dalam era globalisasi ekonomi, kata Ra Hamid, tidak boleh hanya terpaku pada ‘lagu lama’ atau model konvesional, agar tidak ketinggalan. Pelaku ekonomi harus mempunyai jejaring yang luas dan team work yang baik.

Ditambahkan, hasil diskusi ini akan ditindaklanjuti dengan kerja nyata sesuai dengan jenis usahanya, sehingga kegiatan ini tidak hanya sebatas kegiatan seremonial. Para pelaku usaha ini nanti akan diajari bekerja secara teamwork dan berjejaring.

Apalagi Bondowoso sudah masuk dalam UGG (Unesco Global Geopark). Maka kondisi ini bisa dimanfaatkan untuk pengembangkan secara cepat atau sebagai sarana akselarasi, baik sektor ekonomi, budaya maupun wisata.

Ketika dikonfirmasi issue mundurnya sebagai Bacabup Bondowoso, Ra Hamid no comment. Namun secara politis, Ra Hamid mengatan kegiatan ini ada kaitannya dengan Pilbup Bondowoso. Hadir dalam diskusi tersebut H. Ahmad Dhafir, SH dan H. Tohari, S.Ag (Ketua dan Sekretaris PKB)-(Syamsul Arifin/Bernas)

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button