Bone

Dinkes Bone Ungkap Kendala Vaksinasi Covid-19 Adalah Disinformasi

BeritaNasional.ID, Bone – Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Bone sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bone, Yusuf mengungkap kendala terkait proses vaksinasi yang berlangsung di Kab. Bone pada Jumat (18/5/2021).

Menurut Yusuf, tingkat pemakaian vaksin di Kab. Bone terbilang tinggi sehingga ketersediaan vaksin sangat terbatas jumlahnya di Kab. Bone.

Adapun kendala lain ialah banyaknya disinformasi dan hoaks yang beredar di masyarakat terkait dampak negatif setelah divaksin.

Dampak negatif yang beredak yakni ada yang meninggal usai divaksin, logam bisa menempel di badan serta saat disuntik vaksin ada chip yang masuk ke tubuh.

Maka dari itu, Yusuf mengaku pihaknya gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menangkal diisinformasi yang beredar.

Lanjut Yusuf, sampai sekarang jenis vaksin digunakan di Bone adalah vaksin sinovac. Tidak ada vaksin merek lain. Soal masa kedaluwarsa vaksin, pihaknya selalu memperhatikan nomor batch dan masa kedaluwarsanya.

“Jadi sama sekali tidak kami terima kalau sudah mendekati masa kedaluwarsa,” ucapnya.

Diketahui, sejauh ini realisasi vaksinasi di Kab. Bone telah menyasar sekitar 25.000 orang atau dengan kata lain telah berjalan sebanyak 20 persen.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button