SitubondoWisata

Kapolres Situbondo, Pantau Wahana Water Sport di Wisata Bahari Utama Raya

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto didampingi Kasat Lantas Polres Situbondo pantau langsung wisatawan yang berwisata di pantai Rest Area Utama Raya, Kecamtan Banyugulugur, Kabupaten Situbondo, Minggu (30/04/2023).

Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menjelaskan, bahwa ada beberapa wahana permainan laut di wisata bahari Utama Raya, di antaranya ada permainan Water Sport, Sped Bot, dan Banana Sport.

“Tadi sempat juga saya mencoba sped bot, untuk memastikan bahwa rute rute yang dilewati aman, dan sarana prasarana yang digunakan layak. Permainan Banana Botnya juga mamang masih layak,” kata Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Selain itu, kata Kapolres Situbondo, bagi pengunjung yang akan bermain wahana water sport diwajibkan menggunakan pelampung. Ini dilakukan untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan. “Kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada kita. Dan kita tidak bisa memperkirakan apa yang akan terjadi. Makanya, pengunjung yang bermain water sport wajib pakai baju pelampung,” jelasnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Kapolres Situbondo, namun pihaknya menyarankan agar petugas tetap harus memantau, apabila pengunjung wisata ini mau menikmati wahana-wahana yang ada di wisata Bahari Utama Raya.

Sementara itu, pengawas water sport, Fajri menjelaskan bahwa, untuk menikmati wahana water sport, pengunjung di wajibkan membayar tiket sebesar Rp. 50.000 ribu per orangnya dan menggunakan baju pelampung. “Pengunjung dapat menikmati wahana water sport dengan durasi selama 15 menit,” ujarnya. (As’ad/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button