HeadlineJawa TimurNasionalSosialSurabaya

Lazisnu Surabaya gerak cepat respon bencana erupsi gunung Semeru Lumajang

BeritaNasional.ID, Surabaya NU Care Lazisnu Kota Surabaya membuka Posko peduli bencana Alam yang terjadi di Lumajang, Jawa Timur, sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana alam yang melanda Kabupaten Lumajang.

Ketua NU Care Lazisnu Kota Surabaya Kosim,S.Pd.I Minggu, mengatakan, tujuan dari posko peduli bencana ini untuk mengakomodir dan mendistribusikan semua bantuan kepada korban bencana alam yang melanda di Kab.Lumajang

Kita instruksikan kepada seluruh UPZIS di masing masing kecamatan agar membuka Posko Peduli ini, supaya kita turut membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Kab.Lumajang,” kata Kosim di Posko NU Peduli.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki rezeki lebih agar turut serta membantu saudara-saudara yang saat ini sedang membutuhkan. Berbagai jenis bantuan baik uang, makanan, masker,dan Sembako disalurkan langsung melalui posko NU Peduli yang berada di Jl.Dupak Bandarejo 17 Surabaya.

Selain itu, donasi berupa uang juga dapat ditransfer melalui rekening Bank Surabaya dengan nomor 1400020000601, atas nama Yay.Lembaga Amil Zakat.

Kita sampaikan kepada seluruh warga Surabaya yang ikut peduli ingin membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah ini bisa menyampaikan bantuannya dalam bentuk apapun ke posko kita . dan saya harap Seluruh UPZIS nantinya tidak menyalurkan bantuannya sendiri sendiri,Seluruh bantuan akan dijadikan satu di Posko NU Peduli.

Sementara untuk mekanisme penyalurannya sendiri, Tim NU peduli yang terdiri dari beberapa elemen (Lazisnu,LPBI,Banser,LKNU) akan berkoordinasi dengan Lazisnu Jatim dan Lazisnu Lumajang. Nantinya, apabila bantuan sudah terkumpul, NU Care Lazisnu kota surabaya akan segera mengirimkan bantuan ke lokasi bencana.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button