Bone

Legislator Demokrat Bone  H. Kaharuddin, Awali Reses di Desa Lebongnge  Kecamatan Cenrana

BeritaNasional.ID. BONE — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang beranggotakan sebanyak 45 legislator  saat ini melakukan reses ke daerah pemilihan masing-masing. Selama sepekan,  tanggal 20  s/d 25 Maret 2022, para wakil rakyat ini turun menyerap aspirasi masyarakat di 27 kecamatan.

Satu diantara 45 legislator tersebut adalah H. Kaharuddin,  SE., M.Si,  politisi asal Partai Demokrat  dari daerah pemilihan (Dapil) 5  memilih Desa Lebongnge,  Kecamatan Cenrana  untuk mengawali reses di hari pertama, pada Senin,  21 Maret 2022.

Dari pantauan media, meskipun temu konstituen tersebut dilaksanakan pada malam hari namun warga Desa Lebongnge  terlihat antusias mengikutinya.  Kegiatan tersebut,  turut dihadiri Camat Cenrana Muh Amin Kadir,  tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda  dan masyarakat se tempat.

H.Kaharuddin  mengemukakan,  reses pertama yang dilakukannya  tersebut untuk menyerap aspirasi masyarakat di desa. Pasalnya,  terdapat sejumlah desa yang harus diprioritaskan untuk diperjuangkan, baik infrastruktur maupun perekonomian.

“Reses  ini dilakukan untuk mendengarkan usulan dari masyarakat,  apa yang disuarakan warga  akan kami perjuangkan agar perekonomian bisa meningkat dan infrastruktur dapat lebih baik,”  jelas  H. Kaharuddin.

Dalam  dialog dengan konstituennya, H. Kaharuddin berjanji akan berusaha memperjuangkan apa  yang menjadi aspirasi masyarakat  sembari meminta agar apa yang telah dibangun pemerintah supaya dijaga dan diperlihara  secara bersama karena menjadi tanggung jawab bersama segenap pihak.

Sekedar diketahui,  dalam reses di Desa Lebongnge, salah satu usulan warga  adalah perbaikan jalan menuju Desa Lebongnge agar akses ekonomi berjalan lancar. (Ad/BN)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button