OpiniPringsewu

Mari Jadikan Hari ini Lebih Bersemangat

BeritaNasional.ID (By Davit Segara) – Beragam cara bisa dilakukan agar seseorang menjadi bahagia. Menjadi bahagia sebenarnya tidak sulit, tidak ribet, dan sangat sederhana. Kebahagiaan bisa kita cari, namun pada dasarnya kebahagiaan bersifat unconditional. Kita bisa merasakan bahagia kapanpun karena apapun. Pikiran kita akan mempengaruhi kita dalam memandang sesuatu. Artinya, kita lah yang menentukan apakah akan merasa bahagia atau tidak bahagia.

Hal sederhana pertama yang bisa kita lakukan untuk menjadi bahagia adalah dengan memperbanyak syukur. Kita bisa melatihnya dengan meluangkan setidaknya 5 menit sebelum tidur untuk menulis jurnal bersyukur. Hal ini bisa membantu kita melakukan refleksi kegiatan harian kita dan mengambil jeda untuk mensyukuri apapun yang sudah kita lalui.

Misalkan banyak tersenyum. Jika kita memiliki gesture yang positif seperti banyak tersenyum, maka kita juga akan mengundang energi-energi positif yang terus melindungi kita dan membuat kita merasa bahagia. Melalui senyum, menjadikannya sebuah ekspresi berpengaruh pada pola berpikir memancing rasa bahagia agar menghampiri kita.

Kemudian bersemangat. Untuk mendapatkan semangat yang bagus setiap harinya salah satunya kita harus memiliki motivasi kerja. Coba cari dan pikirkan hal apa yang bisa membantu membantu menaikkan semangat kerja kita. Nah, itulah yang disebut dengan motivasi kerja, jika tidak demikian, kita pasti akan ketinggalan jauh dengan yang lainnya. Sehingga mau tidak mau kita harus selalu memiliki semangat yang bagus untuk bekerja.

Kehidupan manusia merupakan jalanan yang berliku, tidak selalu mulus dan lurus. Terkadang, tanjakan hidup terasa sangat tinggi, atau lembah yang dilewati ternyata terlalu luas. Semuanya membuat emosi menjadi tidak stabil dan bisa mempengaruhi bagaimana kita mendapatkan kebahagiaan.

Jadikanlah usaha yang dilakukan sebagai peningkat kapasitas diri kita supaya semua pekerjaan yang kita lakukan dapat lebih produktif. Atau bisa juga kita jadikan motivasikan kerja guna menunjang dan menjaga semangat kerja kita agar tetap stabil.

Maka dari itulah, semangat yang bagus sangat kita butuhkan di pagi ini. (SALAM)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button