Hukum & Kriminal

Menanti Tersangka Dugaan Pidana Pemilu Oknum Caleg Nasdem Bone Bolango

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO — Penanganan perkara dugaan pidana pemilu oknum caleg Partai Nasdem Kabupaten Bone Bolango yang dilaporkan oleh LP3G telah memasuki babak baru. Setelah melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi dan terlapor, beredar kabar jika penyidik pada Sentra Gakkumdu dalam hal ini Polres Bone Bolango akan segera melakukan gelar perkara pada hari ini, Selasa (16/4/2024).

Jika kabar ini benar, maka kemungkinan besar akan ada penetapan tersangka pada perkara yang melibatkan oknum caleg terpilih Partai Nasdem dari Dapil Suwawa ini.

Namun siapa saja yang kemungkinan bakal ditetapkan sebagai tersangka belum bisa dipastikan karena belum ada keterangan resmi dari pihak Polres Bone Bolango.

Sebagaimana diketahui bahwa dugaan pidana pemilu oknum caleg Partai Nasdem berinisial ZIS yang dilaporkan oleh LP3G ini terkait dengan dugaan ijazah palsu, keabsahan hasil tes psikotest dan tes bebas narkoba.

Berdasarkan laporan LP3G, diduga kuat pada saat pelaksanaan uji psikotest dan tes bebas narkoba sebagai syarat pencalonan, ZIS hanya diwakili oleh orang lain karena yang bersangkutan sementara melaksanakan ibadah umroh.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button