Jawa TimurProbolinggo

Pelayanan Prima, Lapas Probolinggo Laksanakan Kunjungan Hari Raya Selama Empat Hari

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM- Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ Tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan kunjungan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) selama 4 (empat) hari berturut-turut, yaitu sejak tanggal 10 April 2024 hingga 13 April 2024. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemenuhan hak Warga Binaan.

Tidak hanya layanan kunjungan, tetapi Lapas Probolinggo juga memberikan layanan lainnya seperti layanan penitipan barang, layanan video call, serta layanan wartelsuspas. Adapun petugas yang melayani terbagi menjadi dua tim.

Meskipun suasana ramai, kegiatan tersebut tetap berjalan lancar, dipastikan aman, serta terjaga keamanan dan ketertiban di dalam lapas. Petugas Lapas Probolinggo tetap menjaga keamanan dengan melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap setiap kunjungan dan barang yang dititipkan oleh keluarga WBP.

Langkah ini sesuai dengan peraturan yang berlaku guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas.

Kepala Lapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro, mengatakan, “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada WBP dan keluarganya, terutama pada momen yang berharga seperti Idul Fitri.

Meskipun dalam situasi yang sibuk, kami tetap menjaga prosedur keamanan agar kegiatan kunjungan dan penitipan barang berjalan lancar dan aman bagi semua pihak.”

Kunjungan dari keluarga menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh para WBP, karena memberikan semangat dan dukungan moral yang sangat dibutuhkan selama masa hukuman.

Dengan terbukanya layanan kunjungan dan penitipan barang, Lapas Prooblinggo memberikan kesempatan bagi WBP untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga mereka.

 

(Yuliono/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button