SUMUTTanjung balai

Plt Walikota Tanjungbalai Utamakan Keselamatan Masyarakat Jembatan Goyang Perlu Perbaikan Secepatnya

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI SUMUT Jalan Jembatan goyang yang berada pada lingkungan V Kelurahan Selat Tanjung Medan Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai adalah satu satunya jembatan penghubung yang digunakan warga sekitar untuk akses keluar masuknya warga menuju Kota Tanjungbalai.

Dari pantauan wartawan dilokasi, Jembatan goyang terbuat dari besi yang menghubungkan kelurahan Selat Tanjung Medan dengan Kelurahan Semula jadi itu kondisinya sudah sangat parah dimana sebagian besi penghubung bagian bawah sudah putus dan warga menyambungnya dengan kayu serta keadaan jembatan itu kayunya sudah banyak yang hilang dan masyarakat juga mengganti menggunakan plat besi agar bisa dilalui.

Menurut Tokoh masyarakat yang berada di Jembatan goyanh tersebut Bapak Muslim (Sidik Sigaraga) menyatakan pada Wartawan Rabu 1/6/22 bahwasanya kondisi jembatan goyang ini sudah bertahun tahun rusak parah dan agar masyarakat dapat untuk melaluinya maka masyarakat sekitar melakukan perbaikan ala kadarnya menurut kemampuan yang bisa dilakukan.

Masih menurut tokoh masyarakat tersebut seyogyanya pada Bulan 11 (Sebelas) Tahun 2021 dan Bulan 2 (Dua) Tahun 2022 Bapak Plt Walikota Tanjungbalai H.Waris Thalib sudah datang melihat langsung kondisi jembatan goyang ini, namun sampai detik ini tiada perbaikan sama sekali.

Kalau ditaksir untuk perbaikan atau rehabilitasi jembatan gantung penghubung antara Kelurahan Selat Tanjung Medan dengan Kelurahan Semula Jadi ini hanya berkisar puluhan juta saja namun itupun tidak terealisasi.

Lebih lanjut Tokoh masyarakat menambahkan lihatlah pak jembatan ini begitu parahnya dan dijembatan ini juga sudah banyak terjadi kecelakaan, apakah nantinya sesudah terjadi kecelakaan yang patal ada orang meninggal baru jembatan goyang ini diperbaiki ungkap Tokoh masyarakat tersebut berharap segera diperbaiki.(As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button