HeadlineKesehatan

Presiden Joko Widodo Resmikan 25 Rumah Sakit Termasuk Rumah Sakit Tk IV dr. Eddy Kounang Gorontalo

BeritaNasional.ID, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Sudirman dan 25 rumah sakit yang diinisiasi oleh Kementerian Pertahanan termasuk Rumah Sakit Tk IV dr. Eddy Kounang, Kesdam XIII/Merdeka yang berada di Desa Tabongo Barat Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo, Senin (19/02/2024).

Peremian tersebut di lakukan secara virtual dipusatkan di RSPPN Panglima Besar di Jl. RC. Veteran Raya, Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, peristiwa pandemi covid-19 mengajarkan kita betapa pentingnya fasilitas kesehatan yang lengkap, rumah sakit dengan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dan fasilitas memadai untuk mengatasi kondisi kedaruratan kesehatan seperti yang telah kita alami.

“Saya sangat mengapresiasi pembangunan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Sudirman dan 25 rumah sakit yang diinisiasi oleh Kementerian Pertahanan,” ujar Presiden Jokowi.

Sementara Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., dalam sambutannya mengatakan bahwa disamping tugas pokoknya memberikan dukungan kesehatan dan pelayanan kepada prajurit dan PNS TNI beserta keluarga, Rumah Sakit Tk IV dr. Eddy Kounang merupakan bagian dari sistem kesehatan nasional yang memiliki kewajiban memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Saya berharap Rumah Sakit dr.Eddy Kounang ini dapat meningkatkan indeks kesehatan prajurit keluarga besar TNI dan pastinya masyarakat umum di Gorontalo dan sekitarnya, kesadaran menjaga kesehatan harus terus dikembangkan agar masyarakat semakin sadar bahwa kesehatan adalah hal utama dalam kehidupan,” tutupnya.

(Tiansi/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button