Kalimantan Tengah

Sat Binmas Polres Sekadau Ajak Pelajar SMPN 10 Tingkatkan Disiplin dan Gunakan Medsos dengan Benar

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Implementasikan program Quick Win Presisi Polri, Sat Binmas Polres Sekadau melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar SMPN 10, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir. Kegiatan ini berlangsung dalam upacara bendera pada Senin (9/10/2023).

Dalam arahannya, Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP Masdar, mengajak para pelajar untuk lebih disiplin dalam belajar guna mengejar cita-cita mereka, dengan tetap mematuhi peraturan yang berlaku di sekolah.

“Mari kita belajar tentang disiplin, dimulai dari hal-hal sederhana seperti bangun pagi dan melaksanakan sholat subuh bagi yang beragama Muslim, serta melakukan doa pagi bagi yang beragama Nasrani,” ucap AKP Masdar.

AKP Masdar mengatakan, sikap disiplin diharapkan dapat membentuk karakter para pelajar menjadi lebih baik. Masa SMP merupakan masa pertumbuhan psikologis yang penting dalam meraih cita-cita.

“Oleh karena itu belajarlah dengan semangat dan meraih prestasi, menjadi kebanggaan bagi diri sendiri, orang tua, dan guru,” imbau AKP Masdar.

Selain itu, AKP Masdar juga menyampaikan pentingnya penggunaan media sosial dengan benar, terutama di era digitalisasi. Dalam hal ini, diharapkan para pelajar mampu menjadikan media sosial sebagai sarana produktif, bukan sekedar alat untuk hal-hal yang negatif atau merugikan.

“Gunakan media sosial untuk kegiatan yang positif, seperti menambah pengetahuan, berinteraksi dengan teman-teman secara sehat, atau menginspirasi orang lain. Hindari penggunaan media sosial yang negatif atau merugikan diri sendiri dan orang lain,” tambah AKP Masdar. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya
Back to top button