SulawesiSulbar

Terplih sebagai Kades Tawalian Timur, Saulinggi Akan Prioaritaskan Jaringan Listrik dan Jalanan

BeritaNasional.ID, MAMASA SULBAR —Pasca Pemilihan serentak 91 Kepala Desa se Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulbar, dari total Desa 168, dinilai aman dan damai, satu diantaranya adalah Pemilihan Kades Tawalian Timur, Kecamatan Tawalian Kabupaten Mamasa yang dikawal begitu ketat oleh aparat Kepolisian dan TNI.

Dari Pilkades Tawalian Timur yang diikuti 5 calon, Saulinggi dengan nomor urut 4 terpilih untuk memimpin Desa Tawalian Timur selama 6 tahun ke depan  setelah meraih suara sebanyak 535 dari total suara sebanyak 1.193.  Sekedar diketahui, jumlah wajib pilih sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.619 orang namun yang hadir memilih pada Senin. 01 Mei 2023 tersebut sebanyak 1.193 orang. dari jumlah itu, Saulinggi berselisih angka 19 suara dari Zadrak To’tuan.

Sebagai Kepala Desa terpilih,  Saulinggi saat ditemui BeritaNasional.ID di kediamannya mengatakan, dirinya mengapresiasi Pelaksanaan Pilkades yang berjalan dengan baik. Saulinggi  juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menggunakan hak pilihnya. Dengan usainya pelaksanaan Pilkades yang mengantarkan dirinya sebagai Kepala Desa Terpilih, Saulinggi berkomitmen untuk membangun Desa Tawalian Timur dengan melibatkan segenap pihak.

“Saya terpilih bukan karena ada lawan, tetapi karena semua ada kawan,” jelas Saulinggi. Dia juga berharap, perbedaan pendapat dan dukungan kemarin sudah tidak ada lagi, semua pihak yang ingin melihat Desa Tawalian Timur untuk maju dan berkembang seperti desa lain, maka harus ikut berpartisipasi dalam membangun desa.

Terkait dengan Program Prioritas setelah menjabat nantinya, Saulinggi  mengatakan akan memprioritaskan jaringan listik dan jalanan. “Program utama yang akan kami lakukan dalam 100 hari kerja adalah jaringan listik ke Beang, Dusun Tanduk, Salutallang. Sedangkan untuk pembangunan fisik yakni Pembangunan jalan setapak daerah Pa’buasan, daerah Tandung, jalan Beang dan sekitarnya,” jelasmya.

Lebih jauh Saulinggi  memaparkan, Desa Tawalian Timur memiliki 7 Dusun yakni; Talambai ada 3 Dusun dan daerah sekitar 5 Dusun, jadi pembangunanx itu akan dilakukan secara merata sesuai dengan kebutuhan dusun masing-masing.

Diakhir bincang-bincang dengan awak media,  Kades Terpilih Saulinggi  kembali menghimbau kepada masyarakat untuk saling mendukung,  jangan adalagi kotak kotakan persoalan beda pilihan, mari kita bersatu dalam memajukan daerah kita ini, karena Desa Tawalian Timur membutuhkan dukungan dan kerja sama kita semua, agar peningkatan kesejahteraan bisa merata dan adil, harap Saulinggi. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button