DaerahJawa TimurSitubondoWisata

Selama Libur Lebaran, Polres Situbondo Siagakan Personel di Tempat Wisata

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Selama liburan lebaran, Polres Situbondo meningkatkan patroli pengawasan di lokasi wisata yang menjadi jujukan masyarakat untuk liburan lebaran, Kamis (11/4).

Salah satunya, personal Polres Situbondo di tempatkan di Wisata Bahari Pasir Putih, Jalan Raya Pantura Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo.

“Patroli di wisata Bahari Pasir Putih ini terdiri dari personel gabungan Samapta, Satlantas, Satpolairud dan Polsek Bungatan serta personel di Pos Operasi Ketupat Semeru 2024,” jelas Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH, SIK, MH.

Patroli memantau aktifitas masyarakat atau pengunjung yang sedang berlibur lebaran di wisata Bahari ini sangat penting. Hal ini dilakukan untuk memantau aktifitas masyarakat dan anak anak yang bermain di tepi pantau atau berenang.

“Ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan laut seperti tenggelam pada saat beraktifitas berenang,” kata Kapolres Situbondo.

Tak hanya itu yang disampaikan AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, namun dia juga menegaskan bahwa patroli tidak hanya di Wisata Bahari Pasir Putih saja, akan tetapi juga diberlakukan dibeberapa wisata bahari lainnya yang ada di Kabupaten Situbondo.

“Tujuannya yakni untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung ataupun para pemudik yang singgah berwisata,” katanya.

Pengamanan di lokasi-lokasi wisata sangat penting, mengingat di sepanjang Jalan Raya Pantura Situbondo ada beberapa wisata bahari yang dilewati para pemudik.

“Jalur Pantura Situbondo menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Dewata Bali, sehingga perlu kewaspadaan dan kepekaan petugas untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

(Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button