HeadlineKesehatan

Tingkatkan Layanan, RSIA Sitti Khadijah Gorontalo kini Buka Layanan Penyakit Dalam

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Sitti Khadijah Gorontalo sejak 15 Januari 2024, telah membuka layanan penyakit dalam (Interna) bagi pasien laki-laki dan telah ada satu pasien penyakit dalam laki-laki yang dirawat di ruang VIP.

“Hal ini untuk memenuhi permintaan masyarakat akan adanya layanan penyakit dalam untuk kaum bapak,” ungkap Direktur RSIA Siti Khadijah Gorontalo dr. Rusli Katili, MARS kepada media ini, Rabu (17/1/2024).

Selama ini kata Rusli, RSIA Sitti Khadijah hanya melayani persalinan dan penyakit kandungan serta layanan kesehatan anak. Untuk itu telah disiapkan 1 Ruangan VIP, masing-masing 1 ruangan kelas 1 dan 2 di lantai 4 rawat inap khusus penyakit dalam.

“Sementara ini masih penyakit dalam yang dibuka, dengan dokter ahli penyakit dalam dr. Nurhayati Martam, Sp.PD. Kedepan akan dibuka lagi layanan bedah, syaraf dan lainnya sesuai permintaan masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Bone Bolango mengatakan bahwa sejak dilantik 31 Desember 2023 yang lalu sebagai Direktur RSIA Sitti Khadijah ia telah melakukan upaya-upaya peningkatan mutu layanan, pengembangan rekam medik elektronik, antrian online, yang terintegrasi dengan layanan satu sehat Kemkes RI dan BPJS Kesehatan.

“RSIA Sitti Khadijah juga sementara melakukan persiapan ekspansi menjadi Rumah Sakit Umum untuk menunjang berdirinya Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Gorontalo,” pungkasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button