Megapolitan

10 TPS Di Bandara Soekarno-Hatta Dijaga Ratusan Polisi

BeritaNasional.ID Jakarta – Polres Bandara Soekarno-Hatta akan menerjunkan 727 personil pada Pemilu 17 April 2019. Ratusan petugas kepolisian nantinya akan disiagakan di 10 titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

“Karena ini adalah objek vital. Kami menempatkan dua personel ditambah petugas dan Linmas yang dilibatkan di setiap TPS. Kami juga menyiapkan personel diluar TPS agar proses penerbangan juga dapat berjalan lancar,” ujar Wakapolresta Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Siwi Erma Andriani, Jumat (12/4/2019).
Siwi mengatakan, sebanyak 407 personel Polresta Bandara Soekarno-Hatta dan 320 personel dari Polda Metro Jaya akan menjaga ketat titik-titik TPS yang tersebar di Bandara Soekarno-Hatta. Angka tersebut belum ditambah personel dari TNI.
Sistem pengamanan yang dilakukan yakni, pengamanan melekat disetiap TPS yang tersebar serta, patroli rutin baik itu saat pencoblosan maupun sebelum dan sesudah.
“Tentu pengamanan melekat kita lakukan, demi kelancaran proses pemilihan yang dimana, tidak menggangu proses penerbangan karena kita ketahui, TPS itu disediakan juga di terminal,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Divisi Data KPU Kota Tangerang, Ahmad Subhan, mengatakan 10 TPS tersebut akan hadir di tiap terminal di Bandara Soekarno-Hatta. “Untuk titik-titik pastinya kita belum terkonfirmasi, tapi untuk lokasi sudah pasti,” ungkapnya.
Dari data yang didapatkan, ke-10 TPS tersebut berada di Garuda Maintenance Facility (GMF) sebanyak lima TPS, dua TPS di Terminal 1, lalu satu TPS di Terminal 2, dan satu TPS di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Satu TPS berada di area kargo Bandara Soekarno-Hatta.
“Untuk KPPS-nya ada 90 orang yang tersebar di 10 TPS Bandara Soekarno-Hatta,” kata Subhan. (dki1/bn) 
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button