Metro

12 Ribu Personel Gabungan TNI/ Polri Siap Amankan Pertandingan Sepak Bola Persija Vs Arema

BeritaNasional.ID Jakarta – Pertandingan sepak bola antara Persija melawan Arema Malang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/8/2019). Untuk memastikan pertandingan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, Polda Metro Jaya telah menyiapkan ribuan personel.

Personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) ini akan disebar di sekitar SUGBK. “Tentunya dari Polda Metro Jaya sudah menyiapkan sekitar 12 ribu pasukan, sudah kita siapkan, itu semua gabungan dari TNI, dari Polri, dari Dishub dari Satpol PP semua ada di sana,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Kamis (1/8/2019).

Sekitar kurang lebih 12 ribu personel yang dikerahkan itu akan ditempatkan di empat ring berbeda. Ring I berada di dalam stadion, Ring II di lingkungan SUGBK, Ring III berada di sekitar SUGBK dan Ring IV di jalan pintu masuk GBK.

Selain itu, pihaknya tidak melarang supporter dari dua klub tersebut untuk menyaksikan laga pertandingan itu secara langsung. Menurutnya, pihaknya telah mengkomunikasikan perihal itu kepada pihak Arema dan pihak Persija. “Tentunya dari Arema sendiri sudah kita komunikasikan, dari Persija pun sudah kita komunikasikan. Nanti semuanya kita lakukan pengawalan,” sambungnya.
Tak hanya itu saja, pihaknya juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar SUGBK Senayan. Namun hal itu bersifat situasional, atau bergantung pada situasi di lapangan. Kemudian disiapkan pula parkiran bagi para supporter yang hendak menyaksikan pertandingan itu di SUGBK.

“Kita menyiapkan juga beberapa parkiran di stadion itu sendiri nanti dari Polisi lalu lintas yang mengatur tempat parkir di mana,” tandas Argo.

Diketahui, pertandingan antara Persija dan Arema Malang akan digelar Sabtu, (3/8/2019) pukul 15.30 WIB. (DKI)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button