ACEHDaerahMetro

146 Pejabat Kota Dilantik, Aminullah Usman: Jabatan Bukan Hak, Tapi Amanah

Beritanasional.id, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman melantik 146 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemko Banda Aceh.di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin Balai Kota Banda Aceh, Senin (26/8/19).

Dari 146 pejabat eselon II, III dan IV yang dilantik, rinciannya eselon II b 3 orang, eselon III a 14 orang, eselon III b 32 orang, eselon IV a 81 orang, eselon IV b 15 orang dan Kepala Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) 1 orang.

Dalam sambutannya, Aminullah mengatakan pelantikan ini merupakan hal yang biasa dan lumrah di dalam suatu organisasi, terlebih dalam organisasi pemerintahan, guna melakukan penyegaran terhadap kinerja pemerintahan.

“Mutasi jabatan adalah salah-satu upaya penyegaran bagi pejabat struktural  yang mendudukinya, dengan harapan dapat bekerja lebih baik pada jabatan yang baru,” ujar Aminullah.

Bagi pejabat yang mendapatkan promosi, Wali Kota mengatakan, itu adalah salah-satu bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah memenuhi beberapa   persyaratan tertentu. 

“Namun perlu diingat, jabatan bukanlah hak, tapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan,” ujar Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota menyampaikan sejumlah pesan kepada para pejabat yang baru dilantik. Mereka diminta segera melaksanakan konsolidasi terhadap pegawai yang ada untuk pelaksanaan kegiatan.

“Saat ini kita berada di pertengahan Tahun 2019, masih banyak tugas-tugas yang harus diselesaikan dengan cepat dan tepat,” Wali Kota mengingat.

Para pejabat ini juga diingatkan melaksanakan fungsi-fungsi kepemimpinan dengan tetap melakukan konsultasi keatas, serta koordinasi kesamping, juga mengawasi pihak dibawahnya, sehingga terjadi sinergi terhadap pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan.

Bagi SKPK yang menangani PAD daerah, Aminullah meminta mereka untuk terus bekerja Maksimal dalam mengejar target PAD Tahun 2019.

“Perlu juga Saya ingatkan, tugas pelayanan bukanlah pekerjaan biasa dan mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam. Dimana saat ini masyarakat semakin kritis dalam menuntut hak-haknya, termasuk hak untuk mendapatkan pelayanan terbaik dari aparatur pemerintahan. Karenanya, tempatkanlah diri saudara-saudara sebagai pelayan masyarakat,” tutup Aminullah Usman. (Tika)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button