AdvedtorialDaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

197 CPNS Sidrap Terimah SK

BeritaNasional. ID, Sidrap—Sebanyak 197 Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Pelamar Umum lingkup Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang Tahun 2018, menerima SK CPNS, Senin 8 April 2019.

SK diserahkan Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi kepada tiga orang perwakilan CPNS di sela Upacara Pengibaran Bendera di Lapangan Komples SKPD.

Sekkab Sidrap Sudirman Bungi Serahkan SK CPNS Tahun 2018.

CPNS tersebut berasal dari formasi pelamar umum guru 73 orang, pelamar umum kesehatan 109 orang, lulusan terbaik berpredikat dengan pujian (cum laude) 10 orang, penyandang disabilitas 2 orang dan tenaga pendidik dari eks honorer Kategori II 25 orang.

Penerimaan CPNS Sidrap tahun 2018 lalu membuka 219 formasi dengan total pelamar 2.374 orang. Terdapat 22 formasi yang lowong, masing-masing pelamar umum guru 2, pelamar umum kesehatan 6, lulusan cum laude 3, penyandang disabilitas 2 dan tenaga pendidik dari eks honorer Kategori II 9.

Sekkab Sidrap Sudirman Bungi dalam sambutannya mengatakan 197 penerima SK tersebut istimewa karena lulus melalui tes ketat, seleksi transparan dengan sistem CAT(Computer Assisted Test).

“Yakin dan percaya lulusan ini memiliki kemampuan intelektual yang tidak diragukan,” ungkap Sudirman Bungi.

Namun Sudirman Bungi mengingatkan, dalam menjalankan tugas nanti, intelektualitas bukan satu-satunya faktor yang menentukan keberhasilan.

“Saudara akan bergaul dengan lingkungan kerja, butuh kecerdasan emosional dan kecerdasan sosial, diperlukan saling memahami dan kerjasama serta kemampuan menerima dan diterima di lingkungan kerja masing-masing,” kunci Sudirman Bungi.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button