Daerah

23 Rumah Di Desa Sirnagalih Bayongbong Garut Terdampak Pasca Banjir, Tiga Diantaranya Rusak Parah

Garut, Beritanasional.ID – Hujan deras yang melanda Kabupaten Garut pada beberapa hari lalu menyebabkan banjir di sejumlah daerah. Sejumlah kerusakan pun terjadi akibat hujan deras tersebut. Bahkan dilaporkan di Desa Sirnagalih, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa – Barat. Disitu ada sebanyak 23 rumah warga yang terdampak banjir, Tiga Diantaranya Rusak Parah.

Adapun ketiga rumah tersebut,rumah milik Ape ( 56 ), Dani ( 58 ) dan Uje Jaenal ( 55 ) warga di masing – masing Kampung yang ada di wilayah Desa Sirnagalih.


Hal tersebut dikatakan oleh Sekertaris desa ( Sekdes ) Sirnagalih, Asep Triana saat diwawancarai Beritanasional.ID Senin, (18/7).

“ Iyah disini ada 23 rumah yang terdampak akibat terjadinya musibah banjir, tiga rumah, dinyatakan rusak berat atau parah,” ujar Asep.

Lanjut Asep, mungkin untuk sementara sesuai dengan data yang telah dilaporkan warga ke pihak desa. Kerugian atas kejadian tersebut, kurang lebih ada Rp,150’000’000 ( Seratus Lima Puluh Juta Rupiah ), terangnya. menurutnya, dengan adanya musibah yang menimpa warga desa Sirnagalih ini, kami segera melaporkan kepada pihak Kecamatan Bayongbong supaya segera ditindak lanjuti ke Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Garut, karena disisi lain warga yang terdampak banjir ini mereka sangat membutuhkan perbaikan atas rumahnya yang rusak itu, kata Asep.
” Alhamdulilah dan masih beruntung sejauh ini tidak ada korban jiwa,hanya kerugiannya yaitu. Tanah dan bangunannya rusak parah dan banyak tanah yang tergerus akibat adanya kejadian musibah tersebut, tandasnya. ( Diky )
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button