Sulawesi

64 ASN Rutan Makassar Yang Baru Dilantik Gelar Syukuran

Beritanasional.Id-Makassar – Usai dilantik 100%, dari Calon Aparatur Sipil Negara menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia R.I. oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan, Imam Suyudi, pada Jum’at (1/2) di aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan, 64 orang ASN Rutan Kelas I Makassar gelar acara syukuran, Sabtu (2/2).

Acara yang digelar di Aula gedung I, diawali sambutan atau pesan dan kesan dari pegawai yang baru saja dilantik, dalam hal ini diwakili oleh Jauhari Tasyri.

“Kemarin adalah hari yang sangat sakral, di mana kami semua dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil. Tapi entah kenapa terasa ada yang kurang dari diri kami, entah kenapa baru hari ini kami begitu bahagia, merasakan haru dan utuh. Mungkin karena ketidakhadiran dari bapak dan ibu pegawai Rutan Kelas I Makassar selaku orang tua, senior yang telah membimbing kami menyaksikan proses penyumpahan dan pelantikan tersebut. Sebab itu, kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Kepala Rutan beserta seluruh pejabat struktural, mentor-mentor kami, serta bapak dan ibu senior yang telah membimbing kami sehingga kami dapat berhasil diangkat menjadi PNS 100%.” Ungkapnya dengan air mata, penuh haru.

Sementara itu Kepala Rutan Kelas I Makassar dalam sambutannya memberikan ucapan selamat atas pelantikan 100% dan berpesan untuk terus menjaga bahkan meningkatkan integritas sebagai Pegawai Negeri Sipil yang bermartabat.

“Menjadi pegawai negeri sipil sangat tidak mudah, karena itu perlu banyak bersyukur, bahkan harus selalu bersyukur dengan tetap menjaga integritas. Bukan menjadi perusak tapi pendongkrak nama baik instansi.” Ujar Mujiarto dalam sambutannya.

Sesuai dengan tema acara hari ini yakni syukuran, jangan mau terkontaminasi apalagi terjerumus dengan narkotika. Jangan tergiur dengan nilai karena itu akan mengorbankan hidup anda. “Kalau mau jadi penjahat, jangan jadi pegawai.” Pungkas Karutan.

Acara yang dihadiri oleh pejabat struktural dan ibu ketua dharma wanita ini juga diisi dengan do’a dan tausyiah singkat yang disampaikan oleh Ustadz H. Arifuddin Lewa dengan pesan dan nasehat “bersyukur”.

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Rutan Kelas I Makassar untuk diserahkan kepada perwakilan ASN Angkatan Tahun 2019 yang dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat. *)

*) Humas Rtn Makassar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button