Ragam

81 Casis Tamtama Panda Lanud Soewondo Laksanakan Tes Samapta

BeritaNasional.ID Medan – Seleksi Penerimaan Casis Tamtama PK Gelombang II TA. 2019 Panda Lanud Soewondo telah memasuki tahap tes Kesamaptaan Jasmani yang diikuti oleh 81casis, bertempat di lapangan apron Charlie Lanud Soewondo, Rabu (18/9/2019).

Setelah pengumuman tes Kesehatan I, saat ini sebanyak 81 casis mengikuti tes kesamaptaan jasmani A dan B. Sebelum melaksanakan tes samapta terlebih dahulu dilaksanakan tes tensi oleh tim kesehatan kepada masing-masing calon siswa demi keselamatan dan keamanan para casis. Bagi casis yang tensinya terlalu tinggi, melampaui batas normal, tidak diperbolehkan mengikuti tes kesamaptaan karena dapat berakibat fatal bagi yang bersangkutan. Selain tes samapta A dan B, para casis juga wajib mengikuti tes renang.

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. mengawasi langsung jalannya pelaksanaan tes Samapta Casis Tamtama PK Gelombang II TA. 2019. Danlanud juga berpesan agar para Casis melakukan yang terbaik pada tes Samapta, namun tetap mengutamakan faktor keselamatan diri. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button