Daerah

AIM Janji Randis Lurah Se Kab Polman

Berita Nasional.ID – Polman Sulbar, Menjelang pelaksanaan pilkada Bupati dan wakil Bupati Polewali Mandar, pertahanan. H.Andi Ibrahim Masdar akan memberikan fasilitas kendaraan roda empat bagi seluruh Lurah di 16 kecamatan dalam kabupaten polewali Mandar provinsi sulbar, etelah memenuhi 16 camat dan pimpinan Opd dan pejabat eselon.

 

Mobil operasional yg diberikan pemerintah Polman bertujuan agar setiap Lurah tepat waktu berkantor sehingga pelayanan terhadap masyarakat berjalan lancar.

Selain itu kata AIM, setiap warga yg sakit tidak mengalami kesulitan jika penyakit dialami harus dirujuk ke rumah sakit dan masyarakat tdk perlu takut atau segang meminjam mobil tersebut untuk dipakai kerumah sakit jika dibutuhkan.

Apalagi mobil diberikan kepada Lurah itu sesungguhnya bukan dipakai pribadi melainkan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya warga yg ingin kerumah sakit untuk berobat. “Mulai sekarang, warga tidak perlu resah utamanya warga miskin dan kalau ada yang sakit segera kerumah sakit dengan menggunakan fasilitas mobil yang dipakai Lurah kelak karena mobil itu untuk warga tdk mampu dan tidak perlu dipikirkan biaya yang penting kita tertolong dan pemkab polman bersedia membiayai semua”,ungkap Andi Ibralim Masdar,
Hal itu disampaikan Bupati polman, Andi Ibrahim Masdar ketika meresmikan program Kotaku di lingkungan kampung pajala kelurahan Takatidung kecamatan Polewali Kab.Polman,Jumat (19/1-2018), yang dihadiri Ketua DPRD Polman, Ir.Fariduddin Wahid. M.Si dan sejumlah anggota DPRD, asisten II (ekobang), Drs.H.Darwin Badaruddin, M.Pd kepala Balitbangren,Kalllang Marsuki, serta kasat satpol PP dan sejumlah pejabat eselon III dalam lingkup pemkab polman serta Lurah se kecamatan polewali.

Rencana itu, menurut bupati Andi Ibrahim Masdar tergantung persetujuan DPRD sembari bertanya kepada Ketua DPRD bahwa apakah pihak DPRD setuju rencana itu,tetapi tampaknya Ketua DPRD dari partai Golkar itu hanya menyambut di senyuman khas dan tapuk tangan dan diikuti warga kelurahan Takatidung sbg isyarat kalau rencana bupati, AIM itu pihaknya memberi apresiasi namun harus melalui mekanisme di DPRD polman.

Dalam kesempatan itu, bupati AIM juga mengingatkan kepada seluruh Lurah dalam kecamatan Polewali bahwa saat ini institas curah hujan cukup tinggi dan potensi penyakit DBD sangat tinggi sehingga diintruksikan seluruh Lurah dalam kecamatan Polewali agar segera melakukan semprotan (pongging) ditempat2 dianggap rawan berkembangnya bintik2 nyamuk dan dapat mengancam keselamatan warga,” jangan kita lagi pakai pola lama bhw baru melakukan kegiatan “pongging” setelah muncul kasus dan Lurah harus proaktif memantaau wilayahnya dan jangan sampai lebih duluan wartawan mengetahui peristiwa dialami warga”, tegas AIM. ( A.Rasyid)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button