SUMUT

Aliansi Masyarakat Peduli Kamtibmas Dukung Kinerja Kapolda Sumut

BeritaNasional.ID Medan – Aliansi Masyarakat Peduli Kamtibmas Sumatera Utara melakukan kegiatan aksi Kampanye Kamtibmas serta turut mengapresiasi dan mendukung kinerja Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto,SH.,MH untuk menjaga netralitas, kondusifitas dan kamtibmas di wilayah hukum Sumatera Utara. Mereka menggelar aksi dengan membawa spanduk dukungan terhadap kinerja Kapoldasu di depan gedung DPRD Sumut, Rabu (13/03/2019) siang.

Dalam Undang-undang nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia menyebutkan bahwa tugas dan fungsi kepolisian adalah sebagai alat negara yang berperan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), penegakan hukum (Gakkum) serta memberikan perlindungan pengayoman kepada masyarakat, maupun preventif (pencegahan), keberhasilan tugas dan fungsi Polri tersebut harus didukung dan mendapat dukungan yang luas dari masyarakat.

Ketua Lembaga Investigasi Tindak Pidana Korupsi Aparatur Negara RI (LI -TPK-ANRI) Bambang S, SH didampingi Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sumut Dedek Ray, Koordinator Gerakan Rakyat Berantas Korupsi Sumut (Gerbraksu) Saharuddin dan Koordinator Lembaga Konservasi Lingkungan Hidup (LKLH) Sumut Indra Mingka mengatakan berbagai elemen masyarakat dan organisasi telah menyampaikan dukungan moral atas kinerja Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH., MH, dalam sejumlah aktivitasnya ditengah-tengah warga Sumut menjadi catatan dan ingatan publik.

“Sebut saja diantaranya perhatian dan kedekatannya kepada tokoh-tokoh agama, emak-emak maupun warga kurang mampu, cepat dan tanggap mengatasi kelangkaan BBM untuk kebutuhan nelayan di Belawan, kepeduliannya terhadap lingkungan hidup dengan menanam manggrove di sejumlah pantai Sumatera Utara, penegakan hukum bagi alih fungsi kawasan hutan, dukungan terhadap penataan kota serta penertiban papan
reklame liar di kota Medan, begitu juga terkait kasus-kasus penyakit masyarakat (Pekat) judi, pungli, narkoba dan premanisme serta dugaan korupsi dan kebocoran retribusi tak luput dari perhatian beliau,” kata Bambang S, SH.

Bambang menambahkan bahwa beberapa waktu yang lalu ada pihak-pihak yang berupaya menjatuhkan Kapolda Sumut.

“Beberapa minggu lalu ada orang yang berupaya menjatuhkan kapolda, kita liat kinerja kapolda sumut sangat bagus. Beliau tidak sungkan-sungkan untuk turun langsung ke masyarakat. Ini tetap kita dukung dan masyarakat sangat antusias terhadap kinerja Pak Kapolda sekarang. Kita bangga memiliki kapolda Sumatera Utara yang bermasyarakat, kinerja yang tidak tebang pilih itu yang perlu kita dukung.
Kinerja kapolda Sumatera Utara banyak mengungkap kasus-kasus besar, ini kita harapkan kapolda kedepannya lebih berani lagi, semua elemen masyarakat selalu mendukung kinerja Kapolda Sumut,” Ujarnya.

Bambang S, SH menyampaikan bahwa Aliansi masyarakat peduli Kamtibmas Sumatera Utara melalui kegiatan aksi Kampanye Kamtibmas ini juga turut mengapresiasi dan mendukung kinerja Kapolda Sumut untuk menjaga netralitas, kondusifitas dan Kamtibmas di wilayah hukum Sumatera Utara jelang dan pada masa pemilu 17 April 2019 maupun usai Pemilu, sebab dengan terjaganya netralitas TNI/Polri/ASN maka dipastikan Kamtibmas juga akan terjaga secara baik. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button