NasionalSulawesi

Amankan Pilkada Sulbar, Polda Turunkan 2.134 Personil

BERITANASIONAL.ID– Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan kemanan pelaksanaan dan mempengaruhi kualitas proses tahapan pemilukada Gubernur Subar secara serentak taggal 15 Februari 217 maupun pasca penetapan hasil pemilukada pihak Polisi Republik Indonesia Daerah (Polda) Sulawesi Barat menerjunkan sebanyak 2.134 personel.

Personil keamanan yang diterjunkan terdiri dari Polda Sulbar sebanyak 274 personel, Polres Mamuju sebanyak 270 personel, Polres Polewali Mandar sebanyak 345 personel, Polres Majene sebanyak 209 personel, Polres Mamasa sebanyak 231 personel dan Polres Mamuju Utara sebanyak 255 personel

Selain itu, BKO dari Brimob Polda Sulsel sebanyak 350 personel ditambah Dalmas sebanyak 100 orang, kata Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj.Mashura ketika dihubungi penulis diruang kerjanya, Jumat (3/2/2017).

Menurut AKBP Hj. Mashur, kondisi perkembangan keamanan pelaksanaan kampanye pemilukada Gubernur Sulbar untuk sementara masih tetap kondusif dan adem, tetapi walaupun demikian, pihaknya tetap siaga dengan menjaga dan mengawal pelaksananan pemilukada Gubernur 2017.

Pelaksanaan Pemilukada dimulai tanggal 15 Februari 2017 secara serentak bersama daerah lainnya di Indonesia yang juga melaksanakan pemilukada dengan menempatkan personel pada tempat strategis untuk mengaja bakal kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat mempengaruhi pelaksanaan pemilukada Gubernur Sulbar 2017.

Lebih jauh AKBP Hj.Mashura mengatakan, untuk menjaga kualitas pemilukada Gubernur yang martabat dan demokratis diharapkan seluruh elemen masyarakat khususnya pihak pendukung ketiga paslon di provinsi Sulbar termasuk pihak penyelenggara pemilukada ikut berperan aktif membantu pihak Polri untuk menjaga ketertiban keamanan.

”Walaupun pihak Polri akan melaksanakan pengamanan secara maksimal untuk mengamankan proses pelaksanaan pemilukada tetapi peran serta dari seluruh elemen masyarakat tidak ada, berarti Polri tidak bisa berbuat banyak sehingga diharapkan agar ikut berperan membantu mensukseskan pemilukada Gubernur Sulbar.” Ujar Polisi Wanita berpangkat dua bunga ini yang akrab dengan Jurnalis.

Laporan : Andira / Sukriwandi (PolewaliTerkini.Net)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close